Resep Pan Seared Dory with Sambal Matah yang Lezat

Dale Thompson   14/11/2020 04:34

Pan Seared Dory with Sambal Matah
Pan Seared Dory with Sambal Matah

Sedang mencari ide resep pan seared dory with sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pan seared dory with sambal matah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pan seared dory with sambal matah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pan seared dory with sambal matah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

I'm trying to combine my homemade pan-fried dory fish with salted egg sauce, with Sambal Matah on top of the dish. Ayam sambal matah Bali - Pan-fried chicken with Balinese salsa (spicy lemongrass salsa). Bali, the land of a thousand temples, is the most famous island in Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pan seared dory with sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pan Seared Dory with Sambal Matah memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pan Seared Dory with Sambal Matah:
  1. Gunakan Bahan 1:
  2. Ambil 500 gr fillet dory
  3. Gunakan secukupnya ~ garam & merica
  4. Siapkan Bahan 2:
  5. Sediakan 15 bh cabai rawit merah (or sesuai selera)
  6. Siapkan 20 bh bawang merah (potong kasar)
  7. Ambil 10 bh tomat hijau (iris)
  8. Sediakan 1 bh jeruk nipis (ambil airnya)
  9. Gunakan 1 batang sereh (jika suka, iris halus)
  10. Gunakan 5 lembar daun jeruk (buang tulangnya. Iris halus)
  11. Sediakan secukupnya ~ gula
  12. Gunakan 1 bh kaldu blok (boleh di skip)
  13. Siapkan secukupnya ~ garam

My mom will usually roast it until fragrant on a pan before using. Sambal matah nya segar dan pedasnya maksimal. Bener-bener bikin selera makan bertambah Kalau porsi sambal matah yang disajikan kurang, kamu bisa minta tambah lagi lho, gratis! Nggak cuma dengan Calamari aja, sambal matah di sini ada yang dihidangkan dengan Pan Seared Dory atau.

Langkah-langkah membuat Pan Seared Dory with Sambal Matah:
  1. Panaskan penggorengan (yg anti lengket lbh baik). Masukkan ikan. Sizzling dgn garam dan merica. Jika sudah matang angkat. Sisihkan.
  2. Tuangkan bahan B ke dalam penggorengan dgn minyak yg panas. Aduk2. Test rasa.
  3. Tata ikan ke piring. Tuangi sambal matah diatasnya. Sajikan selagi hangat. Enjoy!

Sambal Matah Recipe, an Indonesian raw, spicy shallot and chilli salsa or condiment from the island of Bali. Sambal = a spicy condiment, chilli dish. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pan seared dory with sambal matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved