Resep Bolu susu lembang (takaran sendok), Bisa Manjain Lidah

Grace Berry   05/07/2020 10:48

Bolu susu lembang (takaran sendok)
Bolu susu lembang (takaran sendok)

Anda sedang mencari ide resep bolu susu lembang (takaran sendok) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu lembang (takaran sendok) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hay semuanya. kali ini aku mau berbagi resep bolu susu lembang ala aku ya. yg pastinya enak, sangat lembut dan ekonomis. Resep ini pun. #bolu #bolususu #bolususulembang #bolususudancow Bolu Susu Dancow Hai, kali ini aku recook bolu susu resep Mama Ina hasilnya lembut banget walau aku lupa. Selamat datang di channel YouTube gema elok nurandini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu lembang (takaran sendok), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu susu lembang (takaran sendok) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu susu lembang (takaran sendok) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu susu lembang (takaran sendok) menggunakan 13 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu susu lembang (takaran sendok):
  1. Gunakan 2 butir Telur
  2. Ambil 6 sendok makan Gula
  3. Siapkan 1/2 sdt Sp (emulsifier)
  4. Gunakan 7 sdm Tepung terigu
  5. Sediakan Susu bubuk 3 sdm (1bks dancow sachet)
  6. Ambil 1 sdm Tepung maizena
  7. Gunakan Susu cair 70ml (7 sdm)
  8. Siapkan Minyak goreng 30ml (3 sdm)
  9. Siapkan Sejumput garam
  10. Ambil Bahan fla :
  11. Ambil Susu cair 10 ml (10 sdm)
  12. Ambil 1 sdm Gula
  13. Ambil 1 sdm Maizena

Bolu Susu Lembang, kini menjadi salah satu jajanan yang paling dicari-cari oleh wisatawan yang melancong ke Bandung. Sudah ada beberapa outlet bolu yang bisa Anda kunjungi, yang menawarkan kue bolu susu dengan harga yang terjangkau. Kue bolu menjadi salah satu jajanan yang cukup populer. Sebenarnya, bolu susu lembang ini sudah ada sejak tahun lalu dan launchingnya pun dilakukan di Cihampelas Walk, Bandung.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu susu lembang (takaran sendok):
  1. Panaskan kukusan, Dan tutup kukusan dibungkus serbet.
  2. Kocok telur, gula,SP sampai putih berjejak
  3. Ayak Bahan kering (tepung terigu,maizena, susu bubu,garam)
  4. Masukan Bahan kering ke adonan, aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata.
  5. Masukan 70 ml susu cair aduk kembali, terakhir masukan minyak sayur,aduk balik sampai benar" rata, sampai tidak Ada endapan minyak.
  6. Oles loyang dengan margarine Dan taburan tepung.
  7. Masukan adonan kedalam loyang.
  8. Kukus selama 25 menit dengan api sedang.
  9. Cara membuat fla :
  10. Campur Bahan fla, masak dengan api kecil, aduk terus sampai mengental.
  11. Oleskan fla pada permukaan bolu(tidak usah menunggu fla dingin), beri keju parut.hidangkan.

Namun, karena cita rasanya yang enak dan dengan harga yang sangat sangat terjangkau. Membuat Bolu Susu Lembang kini menjadi primadona baru bagi wisatawan yang. Resep bolu susu Lembang irit telur tapi hasilnya enak, empuk, dan nyusu banget. Wajib dicoba ya, cara buatnya mudah banget loh! Saat ini ada banyak variasi olahan bolu susu Lembang dengan aneka rasa yang menggoda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu susu lembang (takaran sendok) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved