Bagaimana Membuat Tumis sayuran, Lezat Sekali

Fanny Zimmerman   01/10/2020 02:30

Tumis sayuran
Tumis sayuran

Lagi mencari ide resep tumis sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sayuran yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis cap chay (sayur campur) sehat enak lainnya. Lihat juga resep Tumis Pakcoy enak lainnya. Lagi pengen makan jamur nich,,cuus deh masak,,khikikikikii Sayuran banyak mengandung nutrisi penting, seperti serat, vitamin A, C, K, magnesium, kalsium, zat besi, folat, dan kalium.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sayuran, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis sayuran yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis sayuran sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis sayuran menggunakan 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis sayuran:
  1. Gunakan 5 lbr sawi putih
  2. Ambil 1 buah wortel
  3. Gunakan 1 bks buncis
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 1/2 buah bawang bombay
  6. Gunakan Secukupnya air, garam, dan gula

Sawi putih juga merupakan salah satu sayuran favorit untuk dijadikan tumis. Anda bisa memasaknya bersama sosis, bakso, atau bahan lain. Tak perlu waktu lama untuk bisa menikmati tumis yang satu ini, cukup dimasak beberapa menit saja dan anda sudah bisa menikmati tumis sawi putih lezat dengan tekstur yang crunchy. Tumis jamur Resep masak sayur tumis bisa menjadi andalan dikala sedang ingin memasak resep masakan sayur tumis yang enak untuk melengkapi menu makanan saat makan bersama keluarga dirumah.

Cara membuat Tumis sayuran:
  1. Siapkan bahan, potong sesuai selera. Geprek bawang putih dan iris bawang bombay.
  2. Tumis bawang putih dan bombay hingga wangi. Masukkan wortel.
  3. Setelah wortel layu, tambahkan sawi putih dan buncis beri air. Setelah mendidih beri garam dan gula. Koreksi rasa dan sajikan.

Menumis sayur memang sudah menjadi salah satu andalan dalam dunia kuliner. Untuk bahan tumisannya sendiri bisa sangat bervariasi tergantung selera masing-masing inginnya seperti apa. Untuk resep dengan bahan dasar sayuran, lihat kumpulan resep olahan sayuran di sini. Ada banyak macam resep masakan sayur seperti plecing kangkung dan lain lain. Bikinnya cepet banget, asal bahan-bahannya udah disiapin semua yak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved