Resep Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut yang Enak Banget

Lora Miles   05/08/2020 04:29

Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut
Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut

Lagi mencari inspirasi resep bolu ketan hitam kukus lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan hitam kukus lembut yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketan hitam kukus lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu ketan hitam kukus lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

• resep bolu ketan hitam super lembut Bolu ketan hitam kukus super lembut. Ceritanya suka sama si bolketem ini, tapi kadang msh suka kurang puas, krn spt berpasir, dan ngeres Bolu ketan hitam kukus empuk&lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu ketan hitam kukus lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut:
  1. Ambil 250 grm Tepung Ketan Hitam
  2. Gunakan 200 grm Gula Pasir
  3. Gunakan 200 grm Mentega (dicairkan) aku cairkannya di ricecooker🤭
  4. Ambil 6 Butir Telur
  5. Gunakan 1 sdt Emulsifier (aku pakai SP)
  6. Siapkan 1 bungkus kecil vanili
  7. Gunakan 1 sachet SKM
  8. Siapkan 1/2 sdt Baking Powder
  9. Ambil Untuk Topping sesuai selera saja aku pakai whippecream dan Keju

Kue ini memiliki tekstur yang unik dan rasa manis yang cukup. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya juga tidaklah sulit didapat. Tepung ketan hitam menjadi bahan utama dalam pembuatan bolu ini. Tusukkan lidi ke kue, jika tidak ada yang menempel maka kue sudah matang.

Cara menyiapkan Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut:
  1. Siapkan Wadah lalu masukkan 6 butir telur, 200grm Gula pasir, 1sdt Emulsifier lalu kocok dengan mixer kecepatan tinggi sampai kental kaku agak berwarna putih.
  2. Kemudian masukkan 250grm tepung ketan hitam perlahan-lahan lalu masukkan mentega cair, 1bungkus vanili, 1/2sdt baking powder, 1sachet Susu Kental Manis kocok dg kecepatan rendah sampai rata tidak ada yang menggumpal
  3. Siapkan loyang alasi dengan kertas roti dan oleskan margarin agar tidak lengket. Kukus selama kurleb 30-45menit. Jika sudah matang (bisa dicheck menggunakan tusukan lidi kalau tidak ada yang menempel di lidi berarti bolu sudah matang) Lalu berilah topping sesukamu aku pakai whipped cream dan parutan keju. Siap disantap..Nyummii

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Manisnya cokelat, dan lembutnya kue bolu, jika disatukan pasti akan memiliki cita rasa yang Satu ini adalah resep bolu kukus ketan hitam, yang rasanya tidak kalah dari varian bolu kukus lainnya. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Tentu juga bolu kukus bisa disajikan dalam bentuk loyang donat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu ketan hitam kukus lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved