Resep Suki Rumahan Kuah Tomyum Anti Gagal

Lester Henderson   23/07/2020 06:42

Suki Rumahan Kuah Tomyum
Suki Rumahan Kuah Tomyum

Anda sedang mencari ide resep suki rumahan kuah tomyum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal suki rumahan kuah tomyum yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari suki rumahan kuah tomyum, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan suki rumahan kuah tomyum enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ternyata biki suki/steamboat/shabu shabu ala restoran jepang, gampang banget lho. Suki tomyam BAHAN bisa tanya ke ig @isrinovita 🥰 Jika kalian suka dg video nya jangan lupa di like comment share and subscribe, dan nyalain juga yah. Bosen, tapi ga bisa keluar, kita udh pengen banget makan suki favourite, tapi karena ada PSBB, ya udh kita bikin suki ala restoran di.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah suki rumahan kuah tomyum yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Suki Rumahan Kuah Tomyum menggunakan 36 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Suki Rumahan Kuah Tomyum:
  1. Siapkan Bumbu Halus:
  2. Siapkan 5 siung bawang merah
  3. Sediakan 4 siung bawang putih
  4. Sediakan 5 cabe merah keriting
  5. Gunakan 3 butir kemiri (sangrai)
  6. Ambil Bahan isian (bebas):
  7. Ambil Tahu putih
  8. Gunakan Jamur kuping
  9. Siapkan Jamur snow white
  10. Sediakan Bakso ikan
  11. Ambil Bakso ayam
  12. Gunakan Otak-otak singapur
  13. Siapkan Bakso kepiting
  14. Sediakan Bakso sapi
  15. Ambil Chikuwa
  16. Siapkan Bakso keju
  17. Gunakan Sayur pakcoy/sawi putih
  18. Sediakan Udang
  19. Ambil Bumbu:
  20. Siapkan iris Bawang bombay
  21. Sediakan 5 Cabe rawit merah utuh
  22. Siapkan 3 lembar daun salam
  23. Ambil 3 lembar daun jeruk
  24. Ambil 1 batang sereh (geprek)
  25. Ambil Jahe (geprek)
  26. Ambil 2 batang daun bawang iris besar
  27. Siapkan 3 sdm Air jeruk nipis/lemon
  28. Gunakan 1 ltr air kaldu / air biasa (secukupnya sesuai banyaknya bahan isian)
  29. Sediakan 2 sdm saus cabai
  30. Siapkan 2 sdm saus tomat
  31. Gunakan 1 sdm kecap asin
  32. Ambil 1 sdm sambal terasi kering (pake terasi bubuk boleh)/chili flakes
  33. Ambil 1 sdm garam
  34. Siapkan 2 sdm kaldu non msg
  35. Ambil 1/4 sdt lada putih
  36. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Siapkan air untuk kuah cilok dalam panci. Tambahkan garam, gula, kaldu bubuk, serai, dan daun jeruk. Anda pecinta kuliner tentu sudah mengenal Tomyum, sup asal Thailand ini bukan? kini tak perlu repot, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah sederhana. Menu shabu kuah tomyam di Ibis Style Bandung Braga.

Cara menyiapkan Suki Rumahan Kuah Tomyum:
  1. Panaskan minyak pada panci, tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan daun salam, daun jeruk, sereh, dan jahe. Tumis hingga matang.
  2. Masukan air kaldu/air biasa. Tambahkan semua bahan bumbu. Aduk rata dan tunggu hingga mendidih. Koreksi rasa bila masih ada yang kurang.
  3. Masukan semua bahan isian kecuali tahu dan sayur ke dalam kuah. Rebus sebentar hingga semua matang. Kemudian tambahkan tahu dan daun bawang. Sayur direbus terpisah agar tdk terlalu layu bila digabungkan dgn kuah.

ID - Anda pecinta kuliner tentu sudah. Yuk cobain Suki Street. #SukiStreet adalah produk #Sukiinstant yang sangat cocok banged buat kamu sajikan bersama keluarga dirumah. Resepi tomyam ini adalah versi tom yam kung yang berkuah pedas dan merah. Untuk tomyam kali ini, saya cuba masak dengan menggunakan tomyam paste yang dibuat sendiri menggunakan resepi authentic dari Thailand. Kuah tomyam yang pekat dan merah hingga terasa pedas berapi walaupun hanya memandangnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat suki rumahan kuah tomyum yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved