Resep Lapis Susu yang Bikin Ngiler

Ryan Hammond   21/07/2020 15:41

Lapis Susu
Lapis Susu

Anda sedang mencari inspirasi resep lapis susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lapis susu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lapis susu matcha (lapis susu kalimantan) lapis legit susu Ini resep jadul yg ud cucok dan pas banget di lidah apalagi pas sincia gapernah kelewatan deh! Kue lapis is not in Beb Vuyk famous cook book but this blog needs a kue lapis; an Indonesian classic. Many online recipes are for huge cakes but a kue lapis doesn't need to be huge.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lapis susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lapis susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat lapis susu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lapis Susu menggunakan 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Lapis Susu:
  1. Siapkan 200 gram Susu Kental Manis
  2. Gunakan 250 gram Gula Pasir
  3. Sediakan 10 butir Telur
  4. Siapkan 100 gram Tepung Terigu
  5. Sediakan 600 ml Santan Kental
  6. Siapkan 100 gram Margarin
  7. Gunakan 1/2 sdt Garam
  8. Siapkan 2 sdm Pasta Pandan

Di samping itu, tekstur kue lapis susu juga sangat lembut sehingga cocok untuk di nikmati siapa pun. Tambahkan susu sambil diaduk hingga rata. Saat memasukkan susu, sedikit demi sedikit. Lapis susu Pontianak-kue lapis merupakan salah satu kue tradisional yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia.

Cara membuat Lapis Susu:
  1. Lelehkan Margarin, sisihkan
  2. Campurkan Susu Kental Manis, Gula Pasir, dan Telur sampai rata dan larut.
  3. Masukan Tepung Terigu dengan cara di ayak, aduk hingga rata
  4. Masukan Santan dan Margarin cair, aduk rata
  5. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama rata. Satu bagian dicampur dengan campuran Coklat Bubuk dengan Air Hangat
  6. Siapkan loyang yang sudah di olesi dengan mentega dan tepung kemudian alasi dengan kertas roti
  7. Tuang satu centong (sendok sayur) adonan putih dan kukus selama 5 menit, kemudian tuang satu centong (sendok sayur) adonan coklat dan kukus selaa 5 menit. Lakukan berulang hingga adonan habis

Rasa lezat dengan tekstur kenyal menjadi ciri khas dari kue lapis. kue lapis tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Resepi Agar - Agar Milo Lapis Susu Mudah Dan Sedap Ikut Sukatan Cawan Salam semua, peminat agar - agar mesti suka, walaupun banyak sangat resepi agar - agar yang boleh dicuba nak lagi sekarang ini tengah musim panas. Pencuci mulut yang sejuk - sejuk lah dicari kan. Sis memang peminat coklat, jadinya resepi agar - agar milo menjadi pilihan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lapis susu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved