Resep Bolu ketan hitam kukus anti gagal Anti Gagal

Ryan Berry   16/07/2020 13:03

Bolu ketan hitam kukus anti gagal
Bolu ketan hitam kukus anti gagal

Sedang mencari ide resep bolu ketan hitam kukus anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ketan hitam kukus anti gagal yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ketan hitam kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu ketan hitam kukus anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Tambahkan ketan hitam lalu aduk menyebar. Resep Bolu Ketan Hitam kukus #boluketanHitam #Bolukukus #boluketanhitamkukus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu ketan hitam kukus anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu ketan hitam kukus anti gagal menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu ketan hitam kukus anti gagal:
  1. Ambil 5 butir telur ayam (suhu ruang)
  2. Siapkan 250 gram tepung ketan hitam
  3. Siapkan 200 gram gula pasir
  4. Sediakan 1 sendok teh SP
  5. Gunakan 1 sendok teh vanilli bubuk
  6. Ambil 200 gram mentega (cair)
  7. Ambil 1 bungkus susu bubuk dancow
  8. Gunakan 1 sachet santan instan (kara)
  9. Ambil 1/2 sendok teh baking powder

Masukkan tepung ketan hitam yang sudah diayak secara bertahap, mixer dgn kecepatan rendah. Bahan-bahan kue Kalau Anda mau membuat bolu kukus maka Anda harus tahu dulu bahan dasar yang bisa membuat bolu kukus Anda anti gagal. Resep bolu ketan hitam super lembut Bolu MONTOK coklat cokolatos lembut mekar, anti bantat anti gagal.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu ketan hitam kukus anti gagal:
  1. Mixer dgn kecepatan tinggi telur, gula, dan SP. Hingga putih pucat mengembang
  2. Masukan sedikit demi sedikit tepung ketan hitam dgn mixer kecepatan paling rendah
  3. Lalu masukan susu bubuk dancow dan vanilli, lalu santan dan backing powder
  4. Terakhir masukan mentega yg sudah di cairkan. Mixer kecepatan rendah asal rata saja, jangan terlalu lama
  5. Panaskan panci untuk mengukus dan tunggu hingga air mendidih, olesi loyang anti panas dgn mentega dan tuang adonan
  6. Masukan loyang dan masak dengan api sedang cenderung kecil, kurang lebih 35-40 menit. Jangan lupa tutup panci di lapisi kain agar tidak ada air yang menetes pada adonan
  7. Setelah matang, angkat loyang dan biarkan hingga bolu dingin dan bolu siap disajikan

Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam. Resepnya lupa ambil dari majalah mana. Pas baca-baca, langsung catet bahan-bahannya trus ngapalin cara membuatnya. Brownies Kukus Ketan Hitam dalam kemasan kecil Ohya untuk dijual dan tambahan rasa manis, bisa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu ketan hitam kukus anti gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved