Resep Tumis baso dan sayuran yang Lezat Sekali

Joe Bowers   05/08/2020 14:57

Tumis baso dan sayuran
Tumis baso dan sayuran

Sedang mencari ide resep tumis baso dan sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis baso dan sayuran yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis baso dan sayuran, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis baso dan sayuran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tumis Bakso Sayur Saus Tiram enak lainnya. Tumis Sayuran Campur Bakso ala Nana Hanif Source : Mba Nana Hanif #recook_Nana_Hanif Minggu ini pemenang arisan mba Nana hanif. Sudah semangat banyak yg mau di recook, qadarullah anakku yg bayi senin pagi sakit, selasa dini hari masuk rs dan akhirnya dirawat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis baso dan sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis baso dan sayuran memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis baso dan sayuran:
  1. Siapkan 5 bh baso sapi, ptg kecil
  2. Sediakan 1 bh wortel, ptg korek api
  3. Sediakan 3 bh putren, ptg serong
  4. Gunakan 6 bh buncis, ptg serong
  5. Sediakan 1/2 bh jagung manis, pipil
  6. Siapkan 2 sdm minyak untuk menumis
  7. Gunakan 200 ml air atau sesuai selera
  8. Siapkan Secukupnya garam
  9. Sediakan Secukupnya kaldu totole
  10. Siapkan Bumbu halus
  11. Siapkan 3 siung bawang merah
  12. Ambil 1 siung bawang putih
  13. Sediakan 1/2 sdt merica

Masukkan kacang panjang yang telah dicuci bersih dan dipotong. Koreksi rasa, matikan api dan sajikan selagi hangat. RECOMMENDED Malam itu saya dan suami saya belum makan, sementara jam setengah sembilan malam saya dan suami saya harus kembali mengajar di asrama (saya dan suami saya tinggal di pesantren). Jadilah saya membuat tumis makaroni bakso pedas manis ini karena waktu memasaknya sebentar dan rasanya mantaap.

Langkah-langkah membuat Tumis baso dan sayuran:
  1. Setelah sayuran selesak di potong cuci bersih dan tiriskan
  2. Cuci terlebih dahulu baso dan potong kecil lalu tiriskan
  3. Ulek bumbu halus lalu tumis dengan minyak panas hingga harum
  4. Bila sudah harum masukkan baso masak sebentar baru tambahkan air masak hingga mendidih
  5. Bila sudah mendidih masukkan sayuran, garam, kaldu dan aduk rata. Tes rasa dan bila sayuran sudah matang matikan kompor.

Tumis kemiri, bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan hingga wangi. Kemudian ceplokan telur pada bumbu tumisan sembari diaduk sedikit, masak hingga matang. Masukan bahan sayuran seperti irisan kol dan sawi, masak setengah matang. Masukan juga irisan daun bawang dan sosis, aduk hingga merata. Tumis keduanya sampai matang dan harum.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis baso dan sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved