Resep Dori Fillet Sambal Matah Anti Gagal

Jerome Snyder   23/11/2020 10:01

Dori Fillet Sambal Matah
Dori Fillet Sambal Matah

Sedang mencari inspirasi resep dori fillet sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dori fillet sambal matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Haloo Selamat Datang di Channel Youtube DAPOER MAMOCKA Disini aku bakalan share info resep-resep yang pastinya ENAK, EKONOMIS. Untuk menikmati sambal matah, kamu bisa nih berkreasi dengan aneka bahan makanan. Ikan dori sangat pas dipadukan dengan sambal matah dan cocok untuk menu makan sahur - Food - Okezone Lifestyle.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dori fillet sambal matah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan dori fillet sambal matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan dori fillet sambal matah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dori Fillet Sambal Matah menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Dori Fillet Sambal Matah:
  1. Siapkan Dori Fillet Goreng Tepung
  2. Sediakan 1/2 kg ikan dori fillet
  3. Sediakan 5 sendok sayur tepung terigu (me:segitiga biru)
  4. Ambil 1 sendok sayur tepung maizena
  5. Siapkan 7 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 butir telur
  7. Sediakan 1/2 sdt merica
  8. Ambil secukupnya garam
  9. Ambil secukupnya kaldu bubuk (me:totole)

Many people do not know about or hear of Indonesia, but they sure know Bali 🙂 sambal matah is made with all raw ingredients. Sambal = a spicy condiment, chilli dish So Sambal Matah is just one of a gazillion spicy condiments, salsas and chilli pastes found in. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain.

Langkah-langkah menyiapkan Dori Fillet Sambal Matah:
  1. Haluskan bumbu untuk marinasi dori fillet (bawang putih, merica, garam, dan kaldu bubuk)
  2. Marinasi dori fillet (yang sebelumnya sudah direndam jeruk nipis). Campurkan bumbu marinasi ke dalam dori fillet. Kemudian simpan dori fillet yang sudah dimarinasi ke kulkas selama minimal 1 jam
  3. Dalam wadah terpisah siapkan tepung terigu dan tepung maizena. Aduk rata
  4. Keluarkan dori fillet dari dalam kulkas. Masukkan telur. Aduk rata
  5. Gulingkan dori fillet ke dalam tepung, remas sambil dicubit-cubit agar tepung terlihat keriting
  6. Goreng dori fillet dalam minyak panas hingga kecoklatan, tiriskan
  7. Tata Dori Fillet di piring. Sajikan dengan nasi panas. Tambahkan sambal matah dan juga lalapan di sampingnya. Bongkar resep "Ngikan Yuk!" ala Dapur Bambu ready to serve🍴. Resep Sambal Matah ada di resep selanjutnya yaa. Selamat mencoba👌

Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta. Ada paduan dori dengan sambal matah Bali yang sedap. Ikan dori yang terkenal lembut tak hanya cocok dipadu saus tartar. Dori bisa digoreng tepung atau dipanggang lalu diberi tambahan sambal matah yang pedas segar. Resep mewah ini bisa Anda masak dengan mudah karena memasaknya di teflon saja, lho.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Dori Fillet Sambal Matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved