Resep Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer yang Enak

Kate Gray   13/09/2020 08:02

Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer
Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer

Anda sedang mencari ide resep bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Hasil: Bolu Kukus Ketan Hitam Tanpa Mixer. Cara membuat bolu ketan hitam praktis, tanpa ribet dan gak pake lama. Banyak orang berfikir kalau membuat bolu haruslah menggunakan mixer, supaya teksturnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer:
  1. Sediakan 2 butir telur
  2. Ambil 8 sendok makan gula
  3. Gunakan 10 sendok makan mentega
  4. Gunakan 1/2 sendok teh baking soda
  5. Sediakan 1/2 sendok teh baking powder
  6. Siapkan 1 sendok teh vanili
  7. Siapkan 1/4 sendok teh garam
  8. Ambil 10 sendok makan tepung ketan hitam

Tenang, tanpa mixer dan oven kamu masih bisa kok membuat kue lezat sendiri di rumah. Semprot dengan adonan putih, tutup dengan adonan pandan. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna hingga membentuk bongkahan. Bolu merupakan lue dengan bahan dasar tepung (tepung terigu, tepung beras, tepung ketan) yang ditambah dengan telur.

Cara membuat Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer:
  1. Kocok telur dan gula sampe berbusa
  2. Lalu masukan vanili,baking soda,baking powder,garam sambil diaduk masukan sedikit2 tepung ketan hitam sambil terus diaduk
  3. Setelah tercampur rata masukan margarin yg sudah dicairkan.
  4. Masukan ke loyang dan dikukus.. kalo bisa penutup panci kukusan ya dilapisi kain ya 👍
  5. Siap disajikan

Seperti bolu kukus pelangi yang bisa dicoba dibuat di rumah. Jika identiknya membuat bolu kukus pelangi adalah memakai mixer, kini kamu bisa mengaduk adonannya secara manual. Penasaran seperti apa resep bolu tanpa mixer? Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved