Resep 113. Bolu ketan hitam kukus yang Lezat Sekali

Norman Terry   08/10/2020 22:33

113. Bolu ketan hitam kukus
113. Bolu ketan hitam kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep 113. bolu ketan hitam kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 113. bolu ketan hitam kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 113. bolu ketan hitam kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 113. bolu ketan hitam kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bolu ketan hitam kukus enak lainnya. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 113. bolu ketan hitam kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 113. Bolu ketan hitam kukus memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 113. Bolu ketan hitam kukus:
  1. Ambil 125 gr tepung ketan
  2. Gunakan 2 btr telur
  3. Gunakan 1/2 sdt sp
  4. Sediakan 100 gr gula pasir
  5. Sediakan 1/4 sdt baking powder
  6. Ambil 1/4 sdt soda kue
  7. Sediakan 1 sdm tepung terigu
  8. Ambil 100 ml minyak goreng
  9. Sediakan 1/2 bks santan instan kecil
  10. Gunakan Sejumput garam

Masukkan bahan bahan seperti telur, emulsifier, gula pasir dan garam. Kocok menggunakan mixer hingga semua adonan rata dan mengembang sampai berubah menjadi warna. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini!

Langkah-langkah menyiapkan 113. Bolu ketan hitam kukus:
  1. Kocok dengan mixer speed tinggi telur + sp + gula hingga kental berjejak ± 10-15 menit
  2. Masukan tepung ketan + terigu. Aduk rata dengan spatula. Masukan santan aduk lagi hingga rata
  3. Panaskan oven. Masukan minyak aduk rata. Tuang ke dalam loyang yang sudah dioles margarin / carlo
  4. Kukus / panggang selama 30 menit. Tes tusuk.
  5. Angkat jika sudah matang. Biarkan dingin. Keluarkan dari loyang. Siap disajikan.

Satu ini adalah resep bolu kukus ketan hitam, yang rasanya tidak kalah dari varian bolu kukus lainnya. There is document - Bolu Kukus Ketan Hitam available here for reading and downloading. Use the download button below or simple online reader. The file extension - PDF and ranks to the Documents category. Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 113. Bolu ketan hitam kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved