Cara Gampang Menyiapkan Tongkol Bumbu Matah, Sempurna

Lucile Lucas   06/07/2020 05:27

Tongkol Bumbu Matah
Tongkol Bumbu Matah

Anda sedang mencari inspirasi resep tongkol bumbu matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol bumbu matah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sajian ikan tongkol masak bumbu merah adalah salah satu sajian yang sedap. Resep Memasak dan Cara Membuat Ikan Tongkol Masak Bumbu Merah yang Sedap dan Lezat. Suwir-suwir atau potong-potong ikan tongkol menjadi bagian kecil dan campurkan dengan sambal yang telah dibaut tadi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol bumbu matah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongkol bumbu matah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tongkol bumbu matah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tongkol Bumbu Matah menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongkol Bumbu Matah:
  1. Siapkan 1 bungkus ikan tongkol iris
  2. Siapkan 7 buah cabai rawit merah iris tipis
  3. Gunakan 8 butir bawang merah iris tipis
  4. Gunakan 4 butir bawang putih iris tipis
  5. Siapkan 4 lembar daun jeruk iris tipis
  6. Siapkan 5 batang sereh muda iris tipis
  7. Sediakan Secukupnya minyak ikan
  8. Siapkan Secukupnya saori saos tiram
  9. Ambil Secukupnya garam
  10. Ambil Secukupnya gula

Potong-potong tempe dan tongkol sesuai selera, lalu. Bumbu Pepes Ikan Tongkol Infoikan.com Pernah membuat pepes ikan tongkol bumbu rujak? atau ingin tau resep pepes ikan laut pedas? Siapa sih yang tidak menginginkan tidak suka masak. Ikan tongkol dengan masakan bumbu balado pasti akan memiliki rasa yang enak, terutama jika diolah dengan cara yang benar dan dibumbui dengan bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol Bumbu Matah:
  1. Cuci bersih ikan tongkol, rebus dan tiriskan kemudian goreng sebentar lalu suir2
  2. Tumis cabai,bawang merah bawang putih sampai harum kemudian masukkan irisan sereh dan daun jeruk
  3. Tambahkan kecap ikan dan saori saus tiram kemudian masukkan suiran tongkol, tambahkan gula dan garam masak hingga matang, Tes rasa, angkat dan sajikan.

Selain enak, abon ikan tongkol juga menyehatkan. Yang lebih menguntungkan adalah bisa tahan lama, sama Jika anda ingin tahu cara membuat abon ikan tongkol, ternyata terbilang cukup mudah. Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah. Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tongkol bumbu matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved