Resep Puding Wortel Lapis Susu Anti Gagal

Howard Diaz   28/11/2020 11:59

Puding Wortel Lapis Susu
Puding Wortel Lapis Susu

Anda sedang mencari inspirasi resep puding wortel lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding wortel lapis susu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Mau nambah lagi, tapi direm dulu karna makan nasi nya juga udah banyak, kekenyangan ga baik kan yaa 🤗🤗. Ini salah satu olahan wortel yang pasti dimakan sama mba. Kalo dibuat sop, potong kecil, tumis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding wortel lapis susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding wortel lapis susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan puding wortel lapis susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Puding Wortel Lapis Susu menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Puding Wortel Lapis Susu:
  1. Sediakan Puding wortel:
  2. Sediakan 3 buah wortel ukuran sedang
  3. Siapkan 4 gelas belimbing air putih (500ml)
  4. Siapkan 3 sdm gula pasir (tambahkan jika ingin lebih manis)
  5. Siapkan 1/2 sachet nutrijell plain
  6. Siapkan 1/2 sachet agar-agar swallow plain
  7. Ambil Sejumput garam
  8. Ambil Puding susu:
  9. Siapkan 4 kotak ultra mini vanilla/ 500ml susu cair full cream
  10. Ambil Secukupnya gula jika pakai full cream (saya skip)
  11. Sediakan 1/2 sachet nutrijell plain
  12. Siapkan 1/2 sachet agar-agar swallow plain

Masak bahan puding susu hingga mendidih, lalu tuangkan dalam cup yang telah berisi puding mozaik. Puding jadi salah satu dessert yang cukup digemari, teksturnya lembut, rasanya pun bervariasi. Salah satunya puding busa susu keju, bisa jadi pilihan untuk santapan pencuci mulut Anda. Cara membuat puding buah lapis: Pertama, cuci bersih dan kupas kulit buah mangga dan bit lalu potong kecil berbentuk dadu dan juga cincau hitam, lalu sisihkan.

Langkah-langkah menyiapkan Puding Wortel Lapis Susu:
  1. Blender wortel dengan 2 gelas air, blender lalu saring. Campur semua bahan puding wortel, tambahkan sisa 2 gelas air, aduk rata hingga agar2 dan nutrijell larut. Masak dengan api sedang sambil diaduk.
  2. Campur semua bahan puding susu aduk rata hingga agar2 dan nutrijell larut. Masak dengan api sedang sambil diaduk.
  3. Saya masak bersamaan, tangan kanan dan kiri dipakek ngaduk semua 😂😂. Masak hingga mendidih.
  4. Siapkan cetakan puding dan kipas. Tuang 2 centong puding wortel. Lalu kipas2 hingga berkulit bagian atasnya. Lalu tuang 1 centong perlahan puding susu dari sisi-sisi cetakan puding. Kipas2 lagi hingga berkulit. Lalu tuang lagi 1 centong puding wortel, kipas2 lagi. Lalu tuang puding susu. Lakukan perlahan agar tidak bocor. Biarkan set. Lalu simpan di kulkas hingga padat.
  5. Setelah padat, keluarkan dari cetakan. Sajikaaaan 😋😋

Puding memiliki banyak jenis atau kreasinya, dimana itu semua disesuaikan dengan bahan dasar atau bahan pelengkap yang digunakan. Puding susu vanila merupakan salah satu olahan puding susu, yang mana puding ini memiliki cita rasa yang begitu enak, nikmat dan bergizi. Selain itu, teksturnya pun begitu lembut, cocok disantap dalam keadaan dingin. Misalnya puding lapis susu pandan yang dibuat dari bubuk agar-agar. Karena terbuat dari rumput laut, puding ini juga baik untuk pencernaan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding Wortel Lapis Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved