Bagaimana Membuat Tumis Sayur Katuk Anti Gagal

Jesse Guerrero   27/11/2020 00:00

Tumis Sayur Katuk
Tumis Sayur Katuk

Sedang mencari ide resep tumis sayur katuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sayur katuk yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur katuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tumis sayur katuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Daun Katuk Kuah Santan enak lainnya. Hai semua kali ini bunda lagi numis daun katuk dicampur seafood kalian bisa mengganti udang dan pentol ikan tersebut dengan ayam atau. Banyak yang mengetahui manfaat daun katuk tapi banyak juga yang bingung mengolahnya karena tidak tahu resep sayur daun katuk yang enak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis sayur katuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Sayur Katuk memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis Sayur Katuk:
  1. Siapkan 3 ikat katuk
  2. Ambil 3 bh bawang merah
  3. Gunakan 1 bh bawang putih
  4. Siapkan 1 bh cabe rawit merah
  5. Gunakan 1 bh cabe merah keriting
  6. Sediakan 2 bh daun salam
  7. Ambil 1/2 sdm garam
  8. Siapkan Sedikit royco
  9. Siapkan Sedikit minyak goreng

Masak hingga daun katuk layu dan matang. Masukkan daun bawang dan telur dadar, aduk sebentar. Daun katuk mirip seperti daun kelor, tetapi daun katuk lebih kecil. Daun katuk enak diolah tumis pedas, tak jarang juga menjadi campuran untuk urap.

Cara menyiapkan Tumis Sayur Katuk:
  1. Panas kan wajan yg sudah diberi minyak, lalu masukan irisan bawang & cabai
  2. Masukan air 300ml, masak hingga mendidih
  3. Lalu step terakhir masukan daun katuk, masak hingga mendidih lalu matikan kompornya dan siap untuk dimakan

Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, tomat merah, terasi, dan garam sisihkan. Menu Hari Ini Serba Sayur: Tumis Keciwis, Katuk dan Daun Pepaya. Fimela.com, Jakarta Sayuran memang selalu sukses menggugah selera. Selain itu mengonsumsi banyak sayuran juga baik untuk kesehatan. Well, berikut ini adalah rekomendasi menu sayuran yang bisa Sahabat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Sayur Katuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved