Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gurame Goreng Sambal Matah yang Lezat

Jerry Steele   24/08/2020 13:11

Gurame Goreng Sambal Matah
Gurame Goreng Sambal Matah

Sedang mencari ide resep gurame goreng sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame goreng sambal matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cocok banget buat kalian yg lagi kangen. Resep Gurame Goreng Sambal Matah khas Bali Fried Gourami with Balinese Sambal Matah Подробнее.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gurame goreng sambal matah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gurame goreng sambal matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gurame goreng sambal matah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gurame Goreng Sambal Matah memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gurame Goreng Sambal Matah:
  1. Siapkan 1 ekor gurame (1 kg)
  2. Ambil 1 buah jeruk lemon
  3. Ambil 1 buah jeruk limau (potong 2 bagian)
  4. Ambil 20 buah cabe rawit (rajang)
  5. Siapkan 5 siung bawang merah (rajang)
  6. Sediakan 5 siung bawang putih (rajang)
  7. Siapkan 1 batang sereh (rajang)
  8. Siapkan 4 lembar daun jeruk (rajang)
  9. Gunakan 1 sachet terasi udang ABC
  10. Gunakan Secukupnya minyak kelapa
  11. Ambil Secukupnya minyak goreng
  12. Ambil Secukupnya garam
  13. Sediakan Secukupnya gula

Des milliers de nouvelles images de grande qualité ajoutées chaque jour. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan Sebab sambal goreng ati itu mudah dibuat di rumah, jadi kamu tidak perlu repot membeli di warung makan. Sambal Matah Khas Bali ini sekarang lg hits lagi banyak di sajikan untuk pelengkap sajian ayam goreng ato ikan goreng dan ikan.

Cara menyiapkan Gurame Goreng Sambal Matah:
  1. Bersihkan gurame. Lumuri dengan perasan air lemon dan lumuri dengan garam. Diamkan 10 menit
  2. Panaskan minyak goreng. Goreng gurame sampai berwarna coklat keemasaan. Angkat dan tiriskan
  3. Panaskan minyak kelapa dengan api kompor cenderung sangat kecil. Masukkan terasi. Kemudian lanjut masukkan sereh. Lanjut masukkan bawang putih. Pastikan bawang putih tidak sampai matang berwarna coklat. Matikan kompor.
  4. Siapkan mangkuk. Campurkan bawang merah, cabai dan daun jeruk. Aduk. Tuang minyak kelapa tadi yang sudah dipanaskan beserta terasi, sereh, dan bawang putih. Beri garam secukupnya, gula secukupnya dan perasan jeruk limau. Koreksi rasa.
  5. Setelah selesai, segera siram sambal matah diatas ikan gurame yg sudah digoreng.

Di Video kali ini, Sajian Bunda berbagi Resep Gurame Sambal Matah. Perpaduan Gurame Goreng yang Gurih dan Sambal. .sambal, seperti sambal terasi, sambal tomat, sambal dabu-dabu, sambal matah, dan lain-lain. juga ikan gurame dimasak dengan cara disup, dijadikan pepes, atau hanya sekedar digoreng saja. Ikan gurame goreng saus nanas, saus padang, saus mangga atau saus cabe ijo juga seru untuk. Lumuri ikan denagn garam dan air jeruk lemon. Goreng ikan dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gurame Goreng Sambal Matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved