Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Ayam sayur, Bikin Ngiler

Philip Fisher   15/11/2020 12:34

Tumis Ayam sayur
Tumis Ayam sayur

Sedang mencari ide resep tumis ayam sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis ayam sayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ayam sayur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis ayam sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Tumis sayur ini terinspirasi dari Chinese food yang merupakan salah satu kuliner favorit saya. Masakan China terkenal simple, dengan bumbu yang ringan dan menggunakan bahan-bahan segar. Selain itu umumnya bahan makanan dimasak dalam tempo yang cepat dengan suhu tinggi, sehingga mampu matang dengan baik namun tetap mempertahankan teksturnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis ayam sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tumis Ayam sayur menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis Ayam sayur:
  1. Ambil 1/4 ayam fillet bagian dada
  2. Sediakan Wortel
  3. Ambil Jamur kuping
  4. Sediakan 3 butir jagung muda
  5. Sediakan 5 biji buncis
  6. Ambil 1 buah paprika
  7. Ambil Bumbu marinasi haluskan semua:
  8. Gunakan 3 buah bwang putih, jahe, ketumbar, kunyit, garam

Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Masukkan tumisan ke dalam rebusan ceker. Masukkan daun ketumbar, serai, kecap asin, kecap ikan, gula, dan kaldu ayam bubuk. Tumis ayam tradisional biasanya mengandung lebih banyak sayur dibandingkan daging, tapi itu kembali ke selera masing-masing.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Ayam sayur:
  1. Potong2 ayam dan marinasi bersama bumbu halus selma 1/2 jam.
  2. Rendam jamur dan jgung muda dg air hangat. Potong2 semua sayuran sesuai selera.
  3. Tumis ayam hingga masak, masukkan wortel, tunggu empuk, baru sayuran lainya, jgn sampai terllu masak, tes rasa. Siap dihidangkan

Pastikan Anda mencuci ayamnya dengan air dingin terlebih dahulu, kemudian mengeringkannya sebelum memotongnya. Remas-remas ayam dan aduk-aduk sampai bumbu meresap kedalamnya dengan merata. Cara Membuat Ayam Tumis Sederhana: Setelah ayam dipotong dan dibersihkan, lanjutkan dengan memanaskan miyak sedikit bagian saja dalam wajan dan tunggu higga minyak panas secara merata. Resep masak sayur tumis bisa menjadi andalan dikala sedang ingin memasak resep masakan sayur tumis yang enak untuk melengkapi menu makanan saat makan bersama keluarga dirumah. Menumis sayur memang sudah menjadi salah satu andalan dalam dunia kuliner.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Ayam sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved