Resep Tumis Baso & Sayuran yang Lezat

Dorothy Hawkins   12/11/2020 17:51

Tumis Baso & Sayuran
Tumis Baso & Sayuran

Sedang mencari inspirasi resep tumis baso & sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis baso & sayuran yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tumis bakso tofu pedas asam manis. Ini pas masak bareng Diarti pas maksi. Dan ku tulis resep masakan kami yg bumbunya mulai suka-suka sesuai apa yg ada waktu masak 😂 #saturesepsatupohon #onerecipeonetree #teamtrees Amell Sofhia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis baso & sayuran, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis baso & sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis baso & sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tumis Baso & Sayuran memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis Baso & Sayuran:
  1. Siapkan 10 buah baso sapi, potong2
  2. Sediakan 1 batang wortel, potong2
  3. Sediakan 1 mangkuk penuh tauge
  4. Gunakan 20 batang buncis, potong serong
  5. Siapkan 2 cabe keriting, potong serong
  6. Ambil 2 cabe ijo, potong serong
  7. Ambil 1 buah tomat, potong2
  8. Ambil 1 batang daun bawang besar (bawang prei), potong2
  9. Siapkan 4 siung bawang merah, iris2
  10. Sediakan 3 siung bawang putih, iris2
  11. Sediakan 1 sdm saus tiram
  12. Ambil 1/2 sdm kecap asin
  13. Siapkan Garam, gula, merica dan kaldu bubuk

Terima kasih sudah berkunjung ke Channel. Siapa sih yang ngga suka dengan masakan tumis-tumisan? Selain praktis, bahan-bahannya juga mudah didapat. Agar tidak bosan dengan menu tumis bakso lainnya anda bisa menambahkan dengan ikan.

Cara membuat Tumis Baso & Sayuran:
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu, masukkan cabe ijo, cabe keriting dan tomat
  2. Kemudian masukkan baso sapi dan wortel, tambahkan air secukupnya
  3. Masukkan buncis, masak sebentar, tambahkan bumbu2, aduk rata, masukkan tauge
  4. Koreksi rasa, masukkan daun bawang, aduk, angkat dan sajikan

Ikan memiliki kandungan gizi yang tinggi yang mempunyai kandungan protein, lemak, vitamin, dan mineral. Resep Membuat Oseng Oseng Baso Sosis Pedas Gurih - Baso dan sosis merupakan bahan makanan yang sangat cocok untuk dipadukan. Dan perpaduan keduanya menjadikan makanan yang sati ini menjadi lebih istimewa. Baso yang biasanya disajikan sebagai makanan yang berkuah namun kali ini baso akan kami buat menjadi makanan yang begitu nikmat dan lezat yaitu oseng oseng baso sosis. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, cap cai ,tumis,dan sop.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Baso & Sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved