Resep Kue lapis susu, Lezat Sekali

Isabella Stephens   30/09/2020 23:10

Kue lapis susu
Kue lapis susu

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis susu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis susu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue lapis susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Kue lapis is not in Beb Vuyk famous cook book but this blog needs a kue lapis; an Indonesian classic. Many online recipes are for huge cakes but a kue lapis doesn't need to be huge. A thin slice or two with a fragrant cup of tea is the way to present your kue lapis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue lapis susu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue lapis susu menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue lapis susu:
  1. Gunakan 20 butir telur bebek atau telur ayam
  2. Gunakan 1 kaleng SKM
  3. Sediakan 500 gr gula
  4. Gunakan 2 sachet vanili
  5. Siapkan 1 sdm tepung terigu
  6. Siapkan 200 gr mentega

Kue lapis susu ini sendiri memiliki rasa yang manis karena menggunakan susu juga di dalam resepnya. Selain manis, kue lapis susu ini pun terasa legit dan agak gurih dari penggunaan menteganya. Kue lapis susu ini bisa menjadi alternatif Anda saat ingin membuat kue basah tradisional yang sederhana namun enak. Kue Lapis Susu ini merupakan kekayaan kuliner khas daerah yang mungkin keberadaannya saat ini sudah tidak terlal banyak.

Cara menyiapkan Kue lapis susu:
  1. Campurkan telur, gula dan vanili. Kocok sampai mengembang
  2. Setelah mengembang, masukkan susu dan terigu
  3. Siapkan loyang berukuran 20x20, lumuri loyang dengan mentega
  4. Panaskan loyang sebentar ke dalam oven, kemudian masukkan 2 sendok sayur adonan ke dalam mangkok terpisah, lalu masukkan sedikit mentega ke dalam mangkok
  5. Oven selama kurang lebih 5 menit, lakukan terus menerus sampai adonan habis. Agar lapisannya rapi jangan lupa untuk di tekan.
  6. Setelah selesai, tunggu sampai kue dingin. Buka dari loyang dan siap untuk di iris sesuai keinginan

Untuk itu dengan resep yang akan diberikan kekayaan kuliner yang lain juga akantetap bertahan dan tidak kalah dengan makanan instant yang saat ini merajai jajanan di Indonesia khususnya. Kue Lapis Susu atau bisa juga disebut Ruwok adalah kue lapis sederhana yang hanya menggunakan susu kental manis sebagai tambahan dan variasi rasanya. Rasa yang dihasilkan pada Lapis Susu ini adalah manis dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Namanya kue lapis sudah tentu cara membuatnya pun harus lapis demi lapis, butuh sedikit kesabar untuk. Resep kue lapis memiliki beberapa varian, baik dari rasa atau bahan-bahan yang digunakannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue lapis susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved