Resep Bolu Susu Kukus, Lezat Sekali

Floyd Roberts   16/07/2020 12:00

Bolu Susu Kukus
Bolu Susu Kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu susu kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hi guys welcome to my YouTube channel 😊 Okey karena besok LEBARAN Kuy. Bolu kukus santan susu takaran sendok. Bolu kukus pandan satu telur super lembut no mixer bolu AIR.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu susu kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu susu kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Susu Kukus memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Susu Kukus:
  1. Ambil 2 butir Telur
  2. Gunakan 6 sdm Gula Pasir
  3. Sediakan 1 sdt SP/TBM
  4. Ambil Sejumput Vanili
  5. Siapkan 7 sdm Tepung Terigu
  6. Ambil 1 sachet Susu Bubuk/ 3 sdm
  7. Ambil 1 sdm Tepung Maizena
  8. Gunakan Sejumput Garam
  9. Siapkan 8 sdm Susu Cair /UHT
  10. Ambil 3 sdm Minyak Goreng/sayur
  11. Siapkan Topping
  12. Ambil Butter Cream
  13. Siapkan Oreo Red Velvet (sudah dihaluskan)

Cantiknya bulu kukus mekar ini bisa menjadi camilan yang paling disuka. Bahannya sederhana dan membuatnya juga mudah. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Resep Bolu Susu Lembang Enak Lembut-bolu susu kukus Mudah praktis.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Susu Kukus:
  1. Masukkan Telur, Gula, SP dan Vanili bubuk mixer dengan kecepatan max….
  2. Setelah mengembang matikan mixer,masukkan Tepung, Susu bubuk, Maizena dan garam…di ayak ya bun biar gak ad adonan yg mengerindil…aduk rata dengan spatula…
  3. Masukkan Susu cair dan minyak goreng aduk lagi sampai merata…. kemudian masukkan kedalam loyang (loyang diolesi mentega dan tepung/ kertas roti)…
  4. Masukkan kedalam kukusan,,kukus 25-30menit,,mateng angkat,,,
  5. Keluarkan dari loyang..tgu suhu normal..olesi dengan Butter cream dan ayak oreo yg sudah dihaluskan..
  6. Taraa… jadi dehh πŸ˜‹ Bolu Susu Kukus1. Selamat mencoba ☺️ semoga bermanfaat πŸ’•

Resep bolu kukus susu santan lembut dan gurih ala kreasi dapurku. Bolu susu kukus ini sangat lembut dan pasti di sukai anak - anak. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang. Masukkan susu bubuk dan kental manis. Nikmati kelembutan bolu kukus dengan rasa cokelat dan vanila yang memiliki aroma khas yang mengugah selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu susu kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved