Resep Bolu marmer simple yang Bikin Ngiler

Mamie Watts   22/11/2020 16:46

Bolu marmer simple
Bolu marmer simple

Sedang mencari inspirasi resep bolu marmer simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu Jadul Marmer Enak Simple Ini salah satu resep Bolu Marmer andalan saya jadi mending bikin dirumah sendiri daripada beli, Yuk lihat resep dan video. Source: Ola Aulya Sebenarnya dari jamannya ngeblog di blogspot, ini resep sudah wara wiri. Bolu marmer jadul lembut dan tidak seret ditenggorokan - recomended 😍.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer simple, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu marmer simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu marmer simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu marmer simple menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu marmer simple:
  1. Ambil bahan A :
  2. Gunakan 6 butir telur ayam
  3. Ambil 150 gr gula pasir
  4. Gunakan 180 gr tepung terigu segitiga biru
  5. Ambil 18 gr tepung maizena
  6. Gunakan 18 gr susu bubuk vanilla
  7. Sediakan 1/2 sdt vanilla bubuk (optional)
  8. Siapkan bahan B :
  9. Ambil 120 gr margarin cair
  10. Ambil 60 gr minyak sayur
  11. Gunakan bahan C :
  12. Gunakan 1 sdm cokelat bubuk
  13. Gunakan secukupnya pasta cokelat

Kue bolu marmer ini memiliki rasa manis lembut dan tampilan yang cantik. Bolu marmer ini merupakan jajanan yang cukup umum ya, hampir disajikan dalam berbagai macam acara. Kocok margarin dan gula pasir halus sampai lembut dan mengembang. Bolu marmer adalah salah satu bolu jadul yang sederhana namun selalu disuka sepanjang masa.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu marmer simple:
  1. Mixer bahan A sampai putih, kental, dan berjejak
  2. Jika bahan A sudah kental,putih, berjejak masukkan margarin cair yg dicampur minyak sayur sampai homogen.
  3. Ambil dua sendok sayur adonan campur dengan cokelat bubuk dan pasta cokelat
  4. Tuang adonan dasar ke loyang sudah dialasi kertas roti dan margarin. Tuang adonan cokelat ke adonan dasar lalu bentuk marmer pake garpu
  5. Panggang sekitar 35-45 menit di dalam oven, kalo gak ada oven bisa pake panci khusus manggang kue atau bisa dikukus.
  6. Angkat adonan kue dan kue siap dihidangkan. Untuk memastikan kue matang, tusuk adonan pake tusuk sate jika adonan menempel tanda kue belom matang

Tidak butuh banyak bahan untuk membuatnya. Ini dia resep bolu marmer, camilan klasik yang tidak. Bolu jadul yang selalu di hati Home made with love. Menjelang musim panas ini, matahari terbenamnya hampir jam Langsung ke resepnya aja ya. Pasti tau marmer cake atau kue bolu marmer, dong?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu marmer simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved