Resep 201. Tumis sayur bayam timun, Sempurna

Danny King   19/08/2020 18:25

201. Tumis sayur bayam timun
201. Tumis sayur bayam timun

Lagi mencari ide resep 201. tumis sayur bayam timun yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 201. tumis sayur bayam timun yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 201. tumis sayur bayam timun, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 201. tumis sayur bayam timun yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tumis Timun Telur enak lainnya. Resep ini saya adaptasi dari berbagai sumber di youtube. sy combine dengan bahan yang ada di rumah saja. Hmm, kita kan sering makan sayuran hijau ya, tapi kadang kita nggak tau tuh sebenernya apa sih kandungan dalam sayuran tersebut.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 201. tumis sayur bayam timun yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 201. Tumis sayur bayam timun menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 201. Tumis sayur bayam timun:
  1. Sediakan 1/2 ikat bayam, potong2
  2. Sediakan 1/2 buah timun, belah dua dan potong2
  3. Ambil 1 siung bawang merah besar, iris2
  4. Gunakan 1 siung bawang putih besar, iris2
  5. Ambil Sedikit terasi
  6. Gunakan 10-15 butir ikan teri
  7. Gunakan Secukupnya gula, garam dan kaldu bubuk
  8. Ambil Sedikit minyak untuk menumis
  9. Sediakan Secukupnya air

Dalam timun, vitamin C nya cukup. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai hingga harum, masukkan timun dan tumis sebentar. Masukkan semua bumbu saus, merica bubuk dan ketumbar bubuk. Masukkan telur dan tumis hingga mentimun agak layu.

Langkah-langkah menyiapkan 201. Tumis sayur bayam timun:
  1. Cuci bersih bayam dan timun yang telah dipotong2. Sisihkan.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih smp layu (jgn smp gosong). Masukan ikan teri dan belacan. Tumis hgg harum.
  3. Tambahkan secukupnya air.
  4. Tambahkan secukupnya gula, garam dan kaldu bubuk. Aduk merata. Koreksi rasa.
  5. Masukan timun dan bayam. Aduk merata. Tunggu hgg sayur matang.

Tes rasa, tambahkan garam dan gula secukupnya. Jadi deh, tumis mentimun telur siap sajikan dengan nasi hangat. Sayur bayam ini memiliki kandungan vitamin B yang sangat bagus karena dapat memproses pembentukan sel darah merah di dalam tubuh. Selain itu sayur bayam juga mempunyai banyak kandungan mineral seperti folat, magnesiu, mangan, kalium, dan kalsium. Bobo.id - Bayam adalah salah satu jenis sayuran hijau yang sering dikonsumsi oleh banyak orang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 201. tumis sayur bayam timun yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved