Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang Marmer yang Lezat Sekali

Ian Holland   12/07/2020 14:44

Bolu Pisang Marmer
Bolu Pisang Marmer

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang marmer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang marmer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hai kembali lagi ya teman kali ini aku berbagi cara membuat Bolu Pisang Marmer Kukus anti ribet dan lembut jadi bolu pisang marmer kukus ini tuch buatnya. Resep Bolu Pisang Kukus Marmer - Kue bolu marmer kukus yang enak dan lembut dengan kombinasi rasa pisang bisa menambah variasi aneka hidangan kue yang sederhana. Bolu marmer adalah salah satu bolu jadul yang sederhana namun selalu disuka sepanjang masa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang marmer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang marmer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang marmer sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Marmer memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Pisang Marmer:
  1. Siapkan 2 butir Telur
  2. Siapkan 6 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 4 bh pisang ambon dihaluskan
  4. Sediakan 4 sdm gula pasir
  5. Sediakan 6 sdm minyak sayur
  6. Siapkan 1/2 sdt baking soda
  7. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk
  8. Ambil 1/4 sdt garam

Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai. Cara Membuat Bolu Pisang dasarnya hampir sama dengan bolu biasa pada umumnya.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Marmer:
  1. Kocok telur dan gula sampai gula larut.
  2. Masukan terigu, baking soda, vanili dan garam sambil disaring sedikit demi sedikit. Aduk rata lalu masukan pisang yg telah dihaluskan dan minyak goreng nya.
  3. Siapkan loyang 18x20x7 olesi minyak. Ambil 1/3 bagian adonan beri 3 sdm coklat bubuk aduk rata. Masukan 1/3,adonan dalam loyang kemudian setengah bag yg coklat tutup lg dengan sisa adonan putih dan terakhir sisa adonan coklat. Ratakan permukaan adonan hentak2 an lalu memakai garpu adonan di garis2/dibentuk pola.
  4. Masukan dalam panci kukusan yang sudah dipanaskan, kukus selama kurleb 25 menit. Angkat biarkan agak dingin baru di keluarkan.

Namun yang membedakan disini adalah bahan olahanya yang berasal dari pisang. Kue bolu marmer ini memiliki rasa manis lembut dan tampilan yang cantik. Bolu marmer ini merupakan jajanan yang cukup umum ya, hampir disajikan dalam berbagai macam acara. Bolu marmer termasuk bolu jadul dan menjadi favorit banyak orang. Resep Banana Sponge Cake (Bolu Pisang).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang marmer yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved