Resep Soto Iga Kuah susu yang Bisa Manjain Lidah

Kathryn McDonald   24/06/2020 21:04

Soto Iga Kuah susu
Soto Iga Kuah susu

Anda sedang mencari ide resep soto iga kuah susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto iga kuah susu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto Banjar Kuah Susu yang gurih nan segar! Soto Banjar dengan suwiran daging ayam yang lembut dan kuah susu yang gurih. Tak hanya soto Betawi saja yang dipesan oleh Duo Bikin Laper ini, ada juga soto oseng campur, hingga sop iga sapi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto iga kuah susu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto iga kuah susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto iga kuah susu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto Iga Kuah susu menggunakan 27 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto Iga Kuah susu:
  1. Siapkan 500 gr iga sapi
  2. Ambil 2 liter air
  3. Gunakan 1 batang kayu manis
  4. Gunakan 5 buah cengkeh
  5. Ambil 3 butir kapulaga
  6. Siapkan 4 lembar daun salam
  7. Ambil 1 ruas jari lengkuas geprek
  8. Gunakan 5 lembar daun jeruk
  9. Ambil 2 batang sereh geprek
  10. Sediakan Bumbu yg dihaluskan
  11. Sediakan 10 siung bawang merah
  12. Gunakan 6 siung bawang putih
  13. Gunakan 1/4 sdt lada butir
  14. Gunakan 1/2 sdt ketumbar butir
  15. Ambil 1/4 sdt pala
  16. Sediakan 5 butir kemiri
  17. Ambil 1/2 ruas jari jahe
  18. Sediakan Secukupnya garam gula dan kaldu jamur
  19. Ambil Bahan sambal
  20. Gunakan 50 gr cabe rawit merah/hijau
  21. Siapkan Bahan pelengkap
  22. Gunakan Kecap manis
  23. Siapkan Bawang goreng
  24. Siapkan Seledri dan daun bawang
  25. Ambil Sambal
  26. Siapkan Emping
  27. Ambil Tomat

Sajian soto yang begitu digilai masyarakat ibu kota ini, memiliki cita rasa yang lezat dengan paduan kuah susu yang lezat. Nah, jika biasanya di daerah kota sendiri sajian soto banyak dijual dengan Kuah susu yang kental dan kaya akan bumbu menjadi jaminan lezat dan nikmatnya hidangan kali ini. Sesuai dengan namanya, soto betawi kuah susu menyertakan susu cair dalam kuahnya, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kadar lemak dalam kuah sehingga selain bisa menciftakan rasa unik, kandungan lemak dalam kuah soto dapat dikurangi. Soto daging SAPI (soto betawi & sop iga " "akira" purwokerto.

Cara membuat Soto Iga Kuah susu:
  1. Rebus iga dengan air bersamaan dgn lengkuas, daun salam, daun jeruk, sereh, cengkeh, kapulaga dan kayumanis hingga daging iga empuk
  2. Tumis bumbu2 yang sudah dihaluskan masukkan ke dalam air rebusan iga, tambahkan susu cair aduk2 sampai mendidih kembali jangan sampai susu pecah.
  3. Masukkan garam gula kecap manis kaldu jamur koreksi rasa…bila sudah dirasa cocok matikan api kompor
  4. Penyajian tuang soto iga kedalam mangkok tambahkan daun bawang dan seledri bawang goreng irisan tomat dan emping

Soto betawi daging kuah susu DI purwokerto. Sop Iga merupakan salah satu makanan dengan kuah bening yang bisa jadi pilihan keluarga untuk kreasi menu makan sehari-hari yang special. Air rebusan ke dua ini digunakan untuk kuah sup iga sapi. Jangan Lewatkan : Resep Soto Betawi Susu Dengan Daging Sapi Yang Empuk dan Gurih. Kombinasi jahe, lengkuas, dan serai membuat kuah soto ini kaya rasa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto iga kuah susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved