Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu ketan kukus yang Enak Banget

Kate Park   26/07/2020 16:54

Bolu ketan kukus
Bolu ketan kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu ketan kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya. Dan aromanya itu lo sangat lezat. 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketan kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu ketan kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu ketan kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu ketan kukus memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu ketan kukus:
  1. Siapkan 4 butir telur
  2. Siapkan 200 gr tepung ketan hitam
  3. Ambil 150 gr gula pasir
  4. Gunakan 100 gr santan
  5. Gunakan 100 gr margarin lelehkan
  6. Ambil 1 sdt SP

Tentu juga bolu kukus bisa disajikan dalam bentuk loyang donat. Namun agar lebih enak dan khas rasanya, umumnya orang menambah bahan ketan hitam. Bolu kukus ini begitu lembut dan mengenyangkan. Selain rasa gurih yang lebih terasa dibandingkan dengan tepung terigu, bolu kukus ketan hitam ini juga bisa jadi alternatif sajian atau camilan untuk.

Cara menyiapkan Bolu ketan kukus:
  1. Kocok telur, gula, dan SP sampai putih berjejak (mengembang)
  2. Masukkan santan dan tepung ketan hitam secara bergantian. Aduk rata (boleh pakai mixer, asal rata)
  3. Terakhir masukkan margarin leleh, aduk dengan spatula sampai rata
  4. Masukkan loyang, dan siap dikukus selama 20-25 menit

Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu ketan kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved