Cara Gampang Membuat Puding buah naga lapis susu, Lezat Sekali

Lydia Peterson   07/11/2020 22:56

Puding buah naga lapis susu
Puding buah naga lapis susu

Lagi mencari ide resep puding buah naga lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding buah naga lapis susu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Begitu puding buah naga sudah mengeras, siapkan puding susu, campur semua bahan di panci, masak hingga mendidih sambil diaduk,cicipi rasanya, hilangkan uap panasnya dan tuangkan ke cetakan yang sudah berisi puding buah naga. Tinggal mengisi larutan agar-agar setinggi ujung lapisan puding buah naga. Resep Puding Buah Naga - Puding memang sejenis makanan yang memiliki banyak varisasi rasa dan bentuknya, sehingga semua kalangan menyukai dengan makanan ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding buah naga lapis susu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding buah naga lapis susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat puding buah naga lapis susu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding buah naga lapis susu memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Puding buah naga lapis susu:
  1. Ambil bahan merah:
  2. Sediakan 350 gr buah naga(tanpa kulit),blender
  3. Gunakan 100 gr gula
  4. Ambil 1 bks agar2
  5. Siapkan 600 ml air
  6. Gunakan lapisan putih:
  7. Gunakan 1 bks agar2
  8. Sediakan 80 gr susu kental manis
  9. Ambil 600 ml air
  10. Sediakan 50 gr gula

Nah, itulah resep susu puding buah naga sedot yang bisa kamu coba di rumah. Puding Susu Buah Naga, MajalahPuding.com - Nah, puding yang kali ini tercipta adalah akibat adanya sisa-sisa buah di dalam lemari es dan sayang jika dimubazirkan. Namun jika BUnda and Sista ingin membeuatnya lebih kreative lagi bisa kok… Saya tunggu nanti ya. Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu - Buah naga matang enak dimakan langsung, selain itu sedap diolah menjadi aneka olahan termasuk jug.

Cara membuat Puding buah naga lapis susu:
  1. Campur bahan lapisan merah, aduk sampai gula benar2 larut, lalu bagi 2 bagian dan rebus bergantian.setelah mendidih angkat dan sisihkan buih2nya lalu tuang ke dalam cetakan, sisihkan
  2. Campur lapisan putih sampai gula larut lalu bagi 2 bagian, masak hingga mendidih, tunggu lapisan merah set pegang kalau tidak menempel di tangan tuang lapisan putih(jangan menunggu sampai keras biar bs menyatu sempurna)
  3. Ulangi rebus bahan merah dan putih bergantian. tunggu hingga keras dan siap untuk dinikmati

Ragam makanan dan minuman, kue kering serta kue basah sekarang lebih mudah dicari. Puding susu memiliki rasa yang begitu enak dan manis. Namun, kenikmatannya tersebut akan bartambah apabila ditambahkan bahan-bahan pelengkap. Buah naga bisa ditambahkan untuk membuat kreasi puding kali ini. Cara membuat puding susu buah naga tidak sesulit yang kita pikirkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding buah naga lapis susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved