Resep Tumis sayur sawi putih dan hijau, Menggugah Selera

Eunice Gibson   20/10/2020 18:12

Tumis sayur sawi putih dan hijau
Tumis sayur sawi putih dan hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis sayur sawi putih dan hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sayur sawi putih dan hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Tahu Sawi Hijau enak lainnya. Resep dan cara memasak tumis atau cah sawi hijau tahu putih ini sangatlah sederhana sekali. Bahan dan bumbu yang dibutuhkannya sangat mudah kita dapatkan di pasar tradisional terdekat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sayur sawi putih dan hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis sayur sawi putih dan hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis sayur sawi putih dan hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis sayur sawi putih dan hijau memakai 7 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis sayur sawi putih dan hijau:
  1. Siapkan secukupnya Sawi putih
  2. Siapkan secukupnya Sawi hijau
  3. Ambil 2 siung Bawang putih
  4. Sediakan 2 siung Bawang merah
  5. Gunakan 2 lembar Daun jeruk
  6. Siapkan secukupnya Tempe
  7. Ambil secukupnya Air

Cara Membuat Masakan Sayur Sawi Hijau Bakso + Telur : Siapkan bahan-bahan. Cuci bersih lalu potong-potong bahan dan bumbu-bumbu; Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan matang, kemudian masukkan irisan cabe merah, cabe rawit, baso dan wortel, aduk rata; Lalu tuangkan air, masak sampai air mendidih Kemudian masukkan sawi putih serta irisan bakso sapi, dan tumis sampai terlihat cukup matang. Lalu tambahkan garam dan penyedap rasa sapi secukupnya. Setelah matang, tumis sawi putih bakso siap disajikan.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis sayur sawi putih dan hijau:
  1. Tumis bawang lalu masukkan tempe masak lalu masukkan daun jeruk
  2. Kemudian masukkan sayur sawi masak sampai layu lalu tuangkan air kasih kaldu dan garam

Cuci juga udang yang telah disiapkan. Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Itulah resep dan cara membuat tumis sayur sawi putih tempe yang sederhana. Tumis sawi ini akan lebih nikmat jikan disantap dalam keadaan hangat dengan nasi hangat pula. Atau jika ingin tumis ini menjadi lebih spesial lagi anda bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya seperti kacang panjang dan sebagainya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis sayur sawi putih dan hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved