Resep Pudding mangga lapis susu, Menggugah Selera

Margaret Butler   19/10/2020 15:41

Pudding mangga lapis susu
Pudding mangga lapis susu

Sedang mencari inspirasi resep pudding mangga lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pudding mangga lapis susu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat puding mangga lapis susu yang segar dan lembut. Puding mangga lapis susu ini dibuat dari buah mangga asli. Cara membuat puding mangga ini juga s.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pudding mangga lapis susu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pudding mangga lapis susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pudding mangga lapis susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pudding mangga lapis susu menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pudding mangga lapis susu:
  1. Sediakan Bahan pudding mangga:
  2. Ambil 1/2 pck pudding susu mangga nutrijel
  3. Ambil 1/2 buah mangga (sy harum manis spesial)
  4. Gunakan 1 sdt agar2 swallow (dari 1bks)
  5. Ambil 300 ml air
  6. Gunakan Secukupnya gula pasir (sy 5sdt)
  7. Ambil Bahan pudding susu
  8. Siapkan 250 ml susu full cream (sy indomilk)
  9. Ambil 250 ml air
  10. Ambil secukupnya gula pasir (sy 3 sdt)
  11. Siapkan Vla vanilla dr my fla nutrijel
  12. Sediakan agar2 swallow (sisa dr agar u/ pudding mangga)

Masukkan adonan hasil saringan ke dalam panci. Tambahkan agar-agar, nutrijell, gula pasir, dan garam. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Mangga, buah tempatan yang amat sinonim dengan rakyat Malaysia.

Langkah-langkah membuat Pudding mangga lapis susu:
  1. Blender mangga dg air secukupnya, boleh tambah skm/air gula.
  2. Campur semua bahan pudding kecuali mangga yg sudah diblend. Masak sampai mulai mendidih. Masukkan mangga. aduk rata dg whisk sampai mendidih. Slesai. Cetak diloyang, n sedikit di kotak terpisah u/ garnish potongan mangga seperti di foto😁
  3. Klw pudding mangga sudah set / masih agak moy tengahnya tp atasnya sudah kuat menopang lapisan agar baru, lanjut masak bahan agar lapisnya
  4. Campur air, agar2, n gula masak sampai mendidih, masukkan susu cair, aduk rata. Matikan api. Tuang kecetakan sedikit² dg sendok sayur jangan dr panci langsung dituang semua yaa😁😁
  5. Tunggu hingga dingin, masukkan ke dlm kulkas deh… u/ flanya sy biasa instant pakai my fla nutrijel rasa vanilla.

Daripada mangga terhasilnya variasi pencuci mulut seperti jus mangga susu, kek keju mangga dan kali ini, kami bawakan khas buat anda iaitu, puding mangga susu. Resepi yang amat lazat, menyelerakan dan amat digemari rakyat Malaysia. Cara Membuat Puding Susu Lapis Buah yang Enak, Segar dan Nikmat Cara Membuat Puding Leci. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu, siapkan panci kecil. Lalu masukan bahan-bahan yang sudah disiapkan seperti susu cair, agar-agar garam dan gula pasir.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pudding mangga lapis susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved