Langkah Mudah untuk Membuat Soto daging yang Bisa Manjain Lidah

Christian Jackson   13/10/2020 02:32

Soto daging
Soto daging

Lagi mencari inspirasi resep soto daging yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kuah soto daging enak lainnya. Resep Soto Daging & Babat Madura. Ikuti Video masak cara membuatnya step by step ya. pertama siapkan Bahan & Bumbunya sesuai recipe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto daging, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto daging enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto daging yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto daging memakai 29 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto daging:
  1. Ambil 1/4 kg iga sapi
  2. Siapkan 500 gr daging sapi
  3. Siapkan 1000 ml air
  4. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek
  5. Gunakan 1 ruas jahe geprek
  6. Gunakan 1 ruas kunyit geprek
  7. Sediakan 5 lembar daun salam
  8. Sediakan 5 lembar daun jeruk robek2
  9. Ambil 1 btg sereh geprek
  10. Gunakan minyak goreng sckp
  11. Ambil 1/2 bh bawang bombay
  12. Ambil gula,garam,kaldu sapi sckp
  13. Gunakan 3 bh cengkeh
  14. Gunakan biji pala (sdikit aja)
  15. Siapkan bb halus :
  16. Sediakan 8 bh bawang merah
  17. Siapkan 6 bh bawang putih
  18. Siapkan 1 sdt ketumbar
  19. Sediakan 1/2 sdt lada
  20. Gunakan pelengkap :
  21. Sediakan soun naga
  22. Ambil wortel
  23. Siapkan daun bawang
  24. Siapkan bawang goreng
  25. Siapkan sambal cuka merah
  26. Sediakan sambal cuka merah :
  27. Gunakan 5 bh cabe merah rawit
  28. Siapkan 2 bh bawang putih
  29. Siapkan gula,garam,cuka sckp

Resep soto daging sendiri sebenarnya sangat beragam, jadi Kamu bisa menyesuaikan dengan selera atau bahan yang ada di rumah. Berbicara mengenai soto, bahan dasar soto ini pada umumnya ada dua, yakni ayam dan daging sapi. Nah, buat kamu yang senang makan daging, yuk coba buat soto daging ala kamu di rumah. Soto daging ini makin nikmat disantap dengan lauk tambahan seperti kerupuk, sate telur, sate Soto daging di sini komplit banget.

Langkah-langkah membuat Soto daging:
  1. Cuci bersih daging, lumuri dgn jeruknipis/lemon.
  2. Rebus daging, dgn 1/2 ruas jahe,laos,daun salam,daun jeruk sampai empuk. Angkat dinginkan / potong2 sesuai selera
  3. Tumis bawang bombay smpai harum lalu masukkan bb halus,tambahkan laos geprek,jahe geprek,kunyit geprek, daun salam,sereh,daun jeruk,cengkeh,biji pala halus aduk rata, + kan gula garam kaldu sapi dan potongan daging td aduk rata agar bb meresap k daging.
  4. Angkat bb tumisan + daging, tuang ke dalam air rebusan daging,tmbhkn potongan wortel aduk rata smpai matang n cek rasa yaa…
  5. Sajikan dengan pelengkap
  6. Sambal cuka merah : rebus cabe merah rawit dn bawang putih, lalu blend dgn gula garam, cuka dn sdikit air rebusan cabe.. Sajikan..
  7. Note : ak tambahin wortel karena biar ada sayurannya bukan cm tomat aja 😊😊😊

Semangkuknya berisi nasi, irisan daging, irisan tomat, kecambah. Cara Membuat Soto Daging - Pernahkah anda memasak soto? Ya, berbicara mengenai soto apalagi soto daging, tentu makanan yang satu ini sudah tak asing lagi ditelinga anda. Resep soto daging banyak macam ragamnya, salah satunya yakni soto daging santan khas betawi yang memiliki cita rasa kuah santan kental enak dan gurih. Resep masakan soto daging ini termasuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto daging yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved