Resep Bolu ketan hitam keju kukus, Sempurna

Wayne Gordon   09/10/2020 09:18

Bolu ketan hitam keju kukus
Bolu ketan hitam keju kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu ketan hitam keju kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ketan hitam keju kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketan hitam keju kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu ketan hitam keju kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Bolu Kukus Ketan Hitam Resep bolu kali ini adalah bolu kukus ketan hitam. Salah satu bahan dalam kue bolu ini adalah tepung ketan hitam. Toping Butter cream Keju cheddar Bolu kukus ketan hitam cream cheese adalah paduan bolu jadul dengan bolu kekinian.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu ketan hitam keju kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu ketan hitam keju kukus memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu ketan hitam keju kukus:
  1. Gunakan 6 butir telurayam ukuran besar
  2. Gunakan 200 gr gula pasir
  3. Sediakan 250 gr tepung ketan hitam
  4. Ambil 20 gr Susu bubuk full cream
  5. Siapkan 30 ml Santan kara
  6. Sediakan 200 ml minyak goreng
  7. Siapkan 1 sacet Vanilli bubuk
  8. Gunakan 150 gr Keju parut

Pas baca-baca, langsung catet bahan-bahannya trus ngapalin cara membuatnya. Kocok telur, gula, garam dan emulsifier sampai adonan kental berjejak. Salah satu bahan tambahan ✅ bolu kukus yang enak adalah ketan hitam. Simak ✅ resep cara membuat bolu kukus ketan hitam berikut.

Langkah-langkah membuat Bolu ketan hitam keju kukus:
  1. Kocok telur, gula dan vanilli menggunakan speed tinggi hingga mengembang (putih) kira2 15-20 menit matikan,Masukkan tepung ketan dan susu bubuk aduk balik,
  2. Masukkan minyak dan santan aduk balik,tuang ke loyang tulban diameter 22cm yang terlebihdahulu dioles mentega dan tabur tepung, lalu kukus setengah adonan, 10 menit kemudian taburi keju keatas kue, lalu tuang lagi sisa adonan, kukus kembali hingga matang kira2 total waktu pengukusan 30 menit dengan api besar
  3. Penampakan hasil potongannya..ada keju di tengahnya

Satu ini adalah resep bolu kukus ketan hitam, yang rasanya tidak kalah dari varian bolu kukus lainnya. Angkat dan kamudian letakan keju di atas bolu yang sudah matang. Salah satu contohnya adalah kue ketan hitam kukus. Sesuai dengan namanya, kue ini terbuat dari tepung ketan hitam. Kue ini memiliki tekstur yang unik dan rasa manis yang cukup.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu ketan hitam keju kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved