Resep Bolu marmer tape, Lezat

Brandon Griffith   04/07/2020 18:45

Bolu marmer tape
Bolu marmer tape

Lagi mencari inspirasi resep bolu marmer tape yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer tape yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hallo teman- teman. hari ini saya di temenin mama ku yaah., Kali ini saya mau share bagaimana saya buat bolu tape. Bolu jadul yang selalu di hati Home made with love. BOLU MARMER TAPE SINGKONG Tanpa SP lembut dan Montok. bolu marmer super lembut. bolu panggang sederhana.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer tape, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu marmer tape enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu marmer tape sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu marmer tape memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu marmer tape:
  1. Siapkan 3 butir telur
  2. Sediakan 5 sdm gula pasir
  3. Gunakan 1/2 sdm Tbm/Ovalet
  4. Sediakan 5 sendok tepung terigu (ayak dulu)
  5. Siapkan 100 gr margarin,cairkan
  6. Ambil 1 sdm susu bubuk
  7. Sediakan 1/2 sdm soda kue /baking powder
  8. Ambil 1 sachet kecil susu kental manis
  9. Siapkan 3 cm coklat blok
  10. Gunakan 125 gr tape singkong manis,buang serat

Selain memiliki tampilan yang menarik dan cantik, bolu marmer juga memiliki rasa yang lezat. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Kaya Bolu Marmer Putih Telur ini misalnya. Bolu marmer yang lembut dengan rasa dan aroma pandan yang wangi.

Cara membuat Bolu marmer tape:
  1. Tim coklat blok dengan 1 sdm margarin,sisihkan. Lalu Cairkan margarin tidak perlu sampai mendidih,Asal cair saja,sisihkan
  2. Campur tape dengan susu kental manis dengan sendok,sisihkan
  3. Mixer telur+gula+Tbm sampai kental berjejak,Kira Kira 15menit
  4. Masukkan tepung terigu +susu bubuk+soda kue kedalam adonan bergantian dengan tape,mixer dengan kecepatan rendah, mixer sampai semua tercampur rata, setelah rata,matikan mixer, masukkan margarin cair,aduk balik dengan spatula sampai semua tercampur
  5. Ambil 8 sdm penuh adonan, tambahkan coklat bubuk Dan coklat cair,aduk rata
  6. Tuang adonan dasar ke cetakan yang sudah di olesi mentega/margarin Dan di taburi tepung, hentak2an, lalu taruh adonan coklat diatasnya, hentak2an,Dan kukus selama 35menit. (Kukusan di panaskan dahulu ya mom's Dan jangan lupa tutup kukusan dikasih alas Kain supaya air tidak menetes ke adonan)
  7. Setelah 35 menit, tes tusuk lidi, kalau sudah tidak lengket matikan api, diamkan 5 menit, baru keluarkan dari kukusan. Tunggu agak dingin,keluarkan dari cetakan, kue siap dinikmati 😊. Tunggu dingin baru potong potong ya mom's. Oh iya kalau masih Ada sisa bisa disimpan di lemari es tahan sampai 1 minggu mom's, dimakan dingin juga enak saya suka, di sandingkan dengan kopi 😁😉, selamat mencoba

Marmer ini ternyata jug dikonversikan ke dalam sajian kue bernama bolu marmer. Tampilan warnanya mungkin menjadi inspirasi para pembuatan makanan untuk menkreasikannya dalam sajian bolu. Kue bolu marmer ini memiliki rasa manis lembut dan tampilan yang cantik. Bolu marmer ini merupakan jajanan yang cukup umum ya, hampir disajikan dalam berbagai macam acara. Cara Membuat Kue Bolu Marmer Bolu marmer merupak an salah satu jenis cake atau kue bolu Cara Membuat Kue Bolu Tape Singkong Bolu merupakan makanan berupa kue yang memiliki.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu marmer tape yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved