Resep Bolu Susu Khas Lembang yang Bisa Manjain Lidah

Dollie Russell   21/10/2020 14:22

Bolu Susu Khas Lembang
Bolu Susu Khas Lembang

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu susu khas lembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu susu khas lembang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu Susu Lembang adalah makanan khas daerah tepatnya dari kota Bandung, Jawa Barat. Bolu susu lembang yang dibuat dengan tambahan susu sapi murni asli dari dataran tinggi lembang. Bolu Susu Lembang mulai terkenal saat Grand Launching yang pertama.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu khas lembang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu susu khas lembang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu susu khas lembang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Susu Khas Lembang memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Susu Khas Lembang:
  1. Sediakan 2 butir telur
  2. Ambil 9 sdm gula pasir
  3. Ambil 1 sdt SP
  4. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk
  5. Gunakan Sejumput garam
  6. Sediakan 70 ml susu cair
  7. Siapkan 30 ml minyak goreng
  8. Sediakan 7 sdm tepung terigu
  9. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  10. Sediakan Topping:
  11. Gunakan 100 ml susu cair
  12. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  13. Sediakan 1 sdm gula pasir
  14. Sediakan Keju parut

Bagi yang suka, berarti wajib Jadi tak aneh lagi bila bolu susu menjadi primadona dan menjadi salah satu oleh-oleh khas yang terkenal asli dari Lembang Bandung Jawa Barat. Harga Bolu Lembang - Bolu lembang merupakan salah satu kuliner dari kota bandung. Bolu lembang dibuat dengan tambahan susu sapi segar asli dari lembang. Kuliner yang satu ini sedang menjadi incaran bagi semua orang.

Cara menyiapkan Bolu Susu Khas Lembang:
  1. Siapkan bahan, susu dan minyak aku gabungkan kedalam 1 wadah
  2. Kocok telur, gula, SP, vanili. Kocok hingga mengembang dan kaku
  3. Masukkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, garam sambil diayak. Mixer dgn kecepatan rendah, lalu masukkan bahan cair susu dan minyak. Aduk hingga rata dgn spatula, pastikan sudah tercampur rata. Tuang keloyang yang sudah dialasi kertas minyak, hentakkan pelan2
  4. Kukus hingga matang. Lanjut buat krimnya; susu, maizena, gula, diaduk hingga larut sebelum dimasak. Lalu masak hingga mengental
  5. Oles dgn krim yang sudah dingin, dan taburkan keju parut. Mm.. Lembuut banget dan kerasa susunya

Rasanya yang khas bolu serta renyahnya susu akan menambah. Bolu susu ini super enak banget, seriusan. lembut nggak pakai Sp pun se enak iniii,,,,beneran cobain deh,,,ini enak banget. untuk bolu susu ini saya share. Oleh-oleh Khas Bandung ini diberi nama Bolu Susu Lembang (BSL). Store yang menyediakan oleh-oleh bandung ini sudah sangat banyak. Dan salah satu store yang selalu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu susu khas lembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved