Resep Bolu Ketan Hitam Kukus, Sempurna

Isaac Simpson   29/06/2020 06:23

Bolu Ketan Hitam Kukus
Bolu Ketan Hitam Kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu ketan hitam kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan hitam kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya. Dan aromanya itu lo sangat lezat. 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ketan hitam kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu ketan hitam kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu ketan hitam kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Ketan Hitam Kukus memakai 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Ketan Hitam Kukus:
  1. Siapkan 4 btr telur
  2. Sediakan 175 gr gula pasir
  3. Siapkan 1 sdt emulsifier (SP)
  4. Gunakan 250 gr tepung ketan hitam, ayak
  5. Sediakan 1 bks santan kara (65 ml)
  6. Siapkan 125 ml minyak sayur

Ketan mengandung banyak sekali mineral dan vitamin yang sangat baik untuk Selain rasa gurih yang lebih terasa dibandingkan dengan tepung terigu, bolu kukus ketan hitam ini juga bisa jadi alternatif sajian atau camilan untuk. Kocok telur, gula, garam dan emulsifier sampai adonan kental berjejak. Glaze cokelat: Masak susu dan dark cooking chocolate dengan api kecil sambil terus diaduk pelan hingga cokelat larut dan lembut. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Langkah-langkah membuat Bolu Ketan Hitam Kukus:
  1. Siapkan bahan-bahan. Siapkan loyang. Olesi loyang dengan carlo KW (margarin, minyak sayur dan terigu, masing-masing 1 sdm, yang diaduk jadi 1). Panaskan panci kukusan. Kocok telur, gula pasir dan SP dengan mixer kecepatan tinggi sampai putih, kental berjejak
  2. Setelah itu masukkan tepung ketan hitam secara bertahap. Lalu tambahkan santan Kara. Kocok menggunakan mixer dengan kecepatan rendah sebentar saja
  3. Kemudian tuangkan minyak goreng secara bertahap. Aduk balik menggunakan spatula. Pastikan tidak ada minyak yang mengendap didasar adonan
  4. Masukkan adonan ke dalam loyang lalu kukus adonan selama 30 menit. Jangan lupa tutup panci kukusan alasi dengan serbet ya. Tes tusuk untuk cek kematangan kue
  5. Setelah kue matang angkat dan dinginkan. Keluarkan kue dari loyang
  6. Potong-potong kue dan sajikan. Saya pakai keju parut untuk topping

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya yang terjangkau menjadi lebih digemari. Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam. Siapkan wadah lalu masukan Telur Ayam, Gula Pasir, Pengemulsi SP dan Vanili.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Ketan Hitam Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved