Cara Gampang Membuat Pudding Mangga Lapis Susu Anti Gagal

Todd Harrison   13/11/2020 00:36

Pudding Mangga Lapis Susu
Pudding Mangga Lapis Susu

Sedang mencari inspirasi resep pudding mangga lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pudding mangga lapis susu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pudding mangga lapis susu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pudding mangga lapis susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Cara membuat puding mangga lapis susu yang segar dan lembut. Puding mangga lapis susu ini dibuat dari buah mangga asli. Cara membuat puding mangga ini juga s.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pudding mangga lapis susu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pudding Mangga Lapis Susu memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pudding Mangga Lapis Susu:
  1. Siapkan Pudding mangga
  2. Siapkan 1/2 sachet agar swallow plain
  3. Gunakan 400 ml air
  4. Gunakan 3 sdm gula pasir
  5. Gunakan 1 buah mangga potong dadu
  6. Gunakan Pudding susu
  7. Siapkan 1/2 sachet agar swallow plain
  8. Siapkan 300 ml air
  9. Siapkan 1 sdm maizenna
  10. Siapkan 3 sdm gula
  11. Ambil 1 sachet susu bubuk
  12. Ambil 1 sachet SKM putih

Masukkan adonan hasil saringan ke dalam panci. Tambahkan agar-agar, nutrijell, gula pasir, dan garam. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Mangga, buah tempatan yang amat sinonim dengan rakyat Malaysia.

Langkah-langkah menyiapkan Pudding Mangga Lapis Susu:
  1. Basahi loyang, tata mangga.
  2. Masukan semua bahan pudding mangga. Lalu masak hingga mendidih. Angkat. Masukan ke dalam loyang sedikit demi sedikit.
  3. Biarkan uap panas hilang. Masukan sebentar ke dlm kulkas. Jangan terlalu keras pudding mangganya supaya pudding susu nya menempel.
  4. Untuk membuat pudding susu. Campurkan semua bahan. Masak hingga mendidih dan matang. Pastikan maizenna tidak bergerigil. Setelah matang angkat. Tuangkan ke pudding mangga perlahan.
  5. Biarkan uap panas hilang. Lalu masukan ke kulkas. Sajikan dingin lebih nikmat.

Daripada mangga terhasilnya variasi pencuci mulut seperti jus mangga susu, kek keju mangga dan kali ini, kami bawakan khas buat anda iaitu, puding mangga susu. Resepi yang amat lazat, menyelerakan dan amat digemari rakyat Malaysia. Cara Membuat Puding Susu Lapis Buah yang Enak, Segar dan Nikmat Cara Membuat Puding Leci. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu, siapkan panci kecil. Lalu masukan bahan-bahan yang sudah disiapkan seperti susu cair, agar-agar garam dan gula pasir.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pudding Mangga Lapis Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved