Resep Soto betawi ala me yang Bisa Manjain Lidah

Garrett Barnes   05/08/2020 14:05

Soto betawi ala me
Soto betawi ala me

Sedang mencari ide resep soto betawi ala me yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto betawi ala me yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi ala me, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto betawi ala me enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Kali ini ada kesempatan lagi jadi koki koian,.bukan mas koki loh.,apalagi mas-mas,.,hehehe nah langsung aja deh tuh ya disimak. The soto Betawi was milky, but not too rich - I think it was a combination of perhaps coconut milk or mostly regular fresh milk to give it a creaminess, but it wasn't too rich to the point where it was hard to drink the soup. Additionally, there were lots of aromatic herbs and spices within the soup, I could taste.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto betawi ala me sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto betawi ala me memakai 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto betawi ala me:
  1. Sediakan 1 kg iga sapi
  2. Gunakan Bumbu halus
  3. Ambil 8 siung bawang putih
  4. Ambil 5 siung bawang merah
  5. Siapkan 2 ruas jahe
  6. Gunakan 2 batang kayu manis
  7. Siapkan 4 butir kapulaga
  8. Ambil 2 butir pekak
  9. Gunakan 3 butir cengkeh
  10. Ambil 1 butir pala
  11. Siapkan 2 lembar daun salam
  12. Sediakan Secukupnya gula
  13. Ambil Secukupny garam
  14. Ambil Secukupnya lada
  15. Sediakan 200 ml susu cair (me 2 frisianflag fullcream bubuk dcampur air)
  16. Gunakan Bahan isian:
  17. Siapkan Daun bawang
  18. Gunakan Tomat

Paduan keduanya akan menghasilkan kuah soto yang gurih dan sedikit creamy. Soto Betawi merupakan salah satu jenis soto khas Nusantara yang paling digemari. Berkuah putih dan cukup kental, soto Betawi ada yang Tidak seperti yang dibayangkan, ternyata menu ini bisa kita masak sendiri di rumah. Sama nikmatnya seperti soto Betawi ala restoran, berikut racikan resepnya.

Langkah-langkah menyiapkan Soto betawi ala me:
  1. Haluskan bumbu halus.bawang merah dan bawang putih, jahe tambahkan garam dan lada secukupnya. Bagi 2 bumbu halus
  2. Siapkan panci presto masukkan iga dan bumbu halus tambahkan kapulaga, 1/2 butir biji pala dalam resep, pekak dan cengkeh. Presto selama kurleb 1jam.
  3. Setelah 1 jam buka panci, ambil iga sisihkan..kuah yang terdapat dalam panci saring ya.
  4. Tumis bumbu halus yg separuhnya, tambahkan daun salam, kayu manis, sisa biji pala.
  5. Masukkan iga, aduk2 dg bumbu kemudian masukkan air kaldu yg telah dsaring td, tunggu hingga mendidih
  6. Setelah mendidih masukkan susu cair aduk2 tunggu hingga mendidih kembali. Tambahkan gula garam lada, cek rasa. Angkat dan sajikan.
  7. Untuk penyajiannya, iris daun bawang dan tomat ambil iga beserta kuahnya tambahkan blueband. Jika drasa kurang garam atau lada bs dtambahkan.

Soto Betawi merupakan soto yang populer di daerah Jakarta. Seperti halnya soto Madura dan soto sulung, soto Betawi juga menggunakan jeroan. Selain jeroan, sering kali organ-organ lain juga disertakan, seperti mata, terpedo, dan juga hati. Best soto betawi in the world that i've ever eat. Posts About Soto Betawi Bang Husein Manggarai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto betawi ala me yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved