Resep Ikan Dencis Sambal Matah, Lezat

Gerald Bush   23/07/2020 18:43

Ikan Dencis Sambal Matah
Ikan Dencis Sambal Matah

Sedang mencari inspirasi resep ikan dencis sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan dencis sambal matah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan dencis sambal matah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan dencis sambal matah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Sambal matah identik dengan pedasnya yang keterlaluan dan ngerusak rasa bawang, sereh dan wangi dari minyak nya!, nah,,kali ini saya akan buat sambal matah. Sambal jengkol ikan asin & tumis kangkung belacan. Reaksi mereka makan ikan sampah sambal ijo & sayur daun singkong.!

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan dencis sambal matah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ikan Dencis Sambal Matah memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan Dencis Sambal Matah:
  1. Gunakan 5 ekor ikan dencis
  2. Sediakan 6 biji cabe merah
  3. Siapkan 10 biji cabe rawit
  4. Gunakan 2 biji cabe ijo
  5. Ambil 4 siung bawang merah
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Siapkan 1 sachet terasi
  8. Sediakan 1 batang serai
  9. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  10. Ambil Secukupnya minyak goreng panas
  11. Ambil Secukupnya garam
  12. Siapkan 2 buah tomat

Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta. Siapa yang doyan banget makan pedas? Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah.

Cara menyiapkan Ikan Dencis Sambal Matah:
  1. Cuci bersih ikan dencis. Beri perasan 1/2 buah jeruk nipis. Goreng sebentar (ngga sampe kering)
  2. Iris bawang,cabe,tomat dan serai.
  3. Nyalakan kompor, tumis terasi dg minyak agak banyak. Saat minyak benar' panas matikan kompor. Masukkan bumbu iris ke dalam kuali. Beri garam dan tambahkan perasan jeruk nipis. Aduk rata.
  4. Tuangkan sambal matah ke atas gorengan ikan dencis.

Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner. Resep Sambal Matah Bali Kecombrang Honje Pedas Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Sambal matah khas bali ini adalah jenis sambel mentah dadakan yang enak terbuat dari bahan dan bumbu bali rasanya pedas namanya juga sambal dari bahan cabai rawit merah boleh campur cabai hijau/ijo. Resep sambal matah yang satu ini menggunakan kecombrang sebagai pelengkap. Tak hanya menguatkan cita rasa makanan, kecombrang Suwir ikan tongkol menjadi bagian yang kecil-kecil.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan dencis sambal matah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved