Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Marmer Pizza Irit Telur No Mixer No Oven Takaran Sendok, Bisa Manjain Lidah

Eva Underwood   14/08/2020 00:50

Bolu Marmer Pizza
Irit Telur No Mixer No Oven Takaran Sendok
Bolu Marmer Pizza Irit Telur No Mixer No Oven Takaran Sendok

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu marmer pizza irit telur no mixer no oven takaran sendok yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer pizza irit telur no mixer no oven takaran sendok yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer pizza irit telur no mixer no oven takaran sendok, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu marmer pizza irit telur no mixer no oven takaran sendok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu marmer pizza irit telur no mixer no oven takaran sendok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Marmer Pizza Irit Telur No Mixer No Oven Takaran Sendok memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Marmer Pizza

Irit Telur No Mixer No Oven Takaran Sendok:

  1. Gunakan Bahan A :
  2. Sediakan 1 butir telur ukuran besar
  3. Siapkan 6 sdm peres gula pasir
  4. Sediakan 1/2 sdt emulsifier (SP/TBM/Ovalet)
  5. Gunakan Bahan B campur rata :
  6. Ambil 6 sdm munjung tepung terigu
  7. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk
  8. Sediakan Sejumput garam
  9. Siapkan Bahan C campur rata :
  10. Gunakan 1 bungkus santan instan
  11. Gunakan 6 sdm minyak
  12. Sediakan Bahan D :
  13. Sediakan Secukupnya pasta pandan
Langkah-langkah menyiapkan Bolu Marmer Pizza

Irit Telur No Mixer No Oven Takaran Sendok:

  1. Kocok bahan A dengan whisker sampai mengembang putih kental dan berjejak. - Masukkan campuran bahan B sambil diayak kemudian aduk rata.
  2. Tuangi bahan C lalu aduk balik pakai spatula hingga homogen. - Ambil 3 sdm adonan di mangkuk lain lalu beri secukupnya pasta pandan dan aduk rata.
  3. Siapkan loyang bulat lalu oles minyak, alasi baking paper lalu oles tipis dengan minyak kemudian taburi sedikit tepung sampai merata. - Tuang adonan putih dahulu kemudian adonan hijau di atasnya dan buat motif marmer pakai tusuk sate. - Masukkan ke dalam panci kukusan yang sudah beruap banyak. - Kukus selama +- 30 menit dengan api sedang, angkat dan dinginkan.
  4. Potong seperti pizza lalu olesi buttercream sampai merata dan hias suka-suka setiap slicenya. - Sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu marmer pizza irit telur no mixer no oven takaran sendok yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved