Resep Bolu Ubi Ungu MARMER🍠 ANTI BANTET + SUPER LEMBUT😍, Lezat Sekali

Ellen Hudson   08/10/2020 18:55

Bolu Ubi Ungu MARMER🍠 ANTI BANTET + SUPER LEMBUT😍
Bolu Ubi Ungu MARMER🍠 ANTI BANTET + SUPER LEMBUT😍

Sedang mencari inspirasi resep bolu ubi ungu marmer🍠 anti bantet + super lembut😍 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ubi ungu marmer🍠 anti bantet + super lembut😍 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ubi ungu marmer🍠 anti bantet + super lembut😍, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu ubi ungu marmer🍠 anti bantet + super lembut😍 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu ubi ungu marmer🍠 anti bantet + super lembut😍 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Ubi Ungu MARMER🍠 ANTI BANTET + SUPER LEMBUT😍 memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Ubi Ungu MARMER🍠 ANTI BANTET + SUPER LEMBUT😍:
  1. Gunakan 200 gr Ubi Ungu (Kupas,Kukus,Haluskan)
  2. Gunakan 200 gr Gula Pasir
  3. Sediakan 4 butir Telur Besar
  4. Siapkan 1 sdt SP
  5. Gunakan 185 gr Terigu Segitiga
  6. Sediakan 1 saset Susu Dancow bubuk (27gr)
  7. Siapkan 150 ml Minyak Goreng
  8. Gunakan 1 sdt Pasta rasa Taro
  9. Gunakan 1 sdt Pasta rasa Blckforest/Coklat (Jika ingin kue warna marbel)
Langkah-langkah menyiapkan Bolu Ubi Ungu MARMER🍠 ANTI BANTET + SUPER LEMBUT😍:
  1. Loyang : Oles dg margarin + taburi terigu merata & secukupnya… Sisihkan… Panaskan Oven suhu 160 derajat, api bawah saja… - -Ubi: Bersihkan, kupas, kukus, lalu haluskan
  2. Mixer : Kocok speed tinggi Telur hingga berbusa, masukkan Gula secara bertahap, langsung masukkan SP… Mixer hingga mengembang & kental berjejak (Cirinya jika whisk diangkat, adonan tidak cepat turun)
  3. Turunkan speed ke rendah : Masukkan Terigu & Susu bertahap,lalu langsung masukkan Ubi & Pasta Taro (Tahap ini,mixer bentar saja agar tidak bantat)….. Matikan mixer…. Tuang Minyak, aduk balik dg spatula secara perlahan… Jangan sampai ada minyak yg mengendap di bawah…..
  4. Tuang adonan ke loyang, hentakkan loyang… Bisa beri taburan Chocochips atau Keju…. Naikkan suhu menjadi 180 derajat, selama 45 menit, api bawah…. Setelah itu, ganti api atas saja selama 10 menit… (sesuaikan oven masing-masing, dan tusuk dg lidi utk takar kematangan)
  5. Jika sudah matang, keluarkan dr oven… Tekan tekan kue di bagian pinggir loyang, agar kue tidak menempel di loyang, dan hentakan beberapa kali…. Lalu balik loyang,tunggu hingga dingin, potong & sajikan 😍

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu ubi ungu marmer🍠 anti bantet + super lembut😍 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved