Resep Puding buah naga lapis susu yang Bikin Ngiler

Timothy Holt   18/11/2020 21:14

Puding buah naga lapis susu
Puding buah naga lapis susu

Sedang mencari ide resep puding buah naga lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding buah naga lapis susu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding buah naga lapis susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding buah naga lapis susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Begitu puding buah naga sudah mengeras, siapkan puding susu, campur semua bahan di panci, masak hingga mendidih sambil diaduk,cicipi rasanya, hilangkan uap panasnya dan tuangkan ke cetakan yang sudah berisi puding buah naga. Tinggal mengisi larutan agar-agar setinggi ujung lapisan puding buah naga. Resep Puding Buah Naga - Puding memang sejenis makanan yang memiliki banyak varisasi rasa dan bentuknya, sehingga semua kalangan menyukai dengan makanan ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding buah naga lapis susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Puding buah naga lapis susu menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Puding buah naga lapis susu:
  1. Siapkan #Puding buah naga:
  2. Gunakan 300 gr buah naga
  3. Sediakan 600 ml air putih
  4. Siapkan 1 bks agar swallau putih
  5. Siapkan 6 sdm gula pasir
  6. Ambil #Puding susu:
  7. Siapkan 75 ml susu kental manis putih
  8. Siapkan 700 ml air putih
  9. Ambil 3 sdm gula pasir
  10. Sediakan 1 bks agar swallau putih

Nah, itulah resep susu puding buah naga sedot yang bisa kamu coba di rumah. Puding Susu Buah Naga, MajalahPuding.com - Nah, puding yang kali ini tercipta adalah akibat adanya sisa-sisa buah di dalam lemari es dan sayang jika dimubazirkan. Namun jika BUnda and Sista ingin membeuatnya lebih kreative lagi bisa kok… Saya tunggu nanti ya. Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu - Buah naga matang enak dimakan langsung, selain itu sedap diolah menjadi aneka olahan termasuk jug.

Langkah-langkah membuat Puding buah naga lapis susu:
  1. Untuk puding buah naga: blender buah naga dgn sebagian air, sisihkan. Dalam panci, campur agar, gula dan sisa air, didihkan. Setelah panas, tuang buah naga yg sdh diblender, didihkan. Angkat, biarkan uapnya hilang, baru tuang sebagian kedalam cetakan, biarkan atasnya berkulit.
  2. Puding susu: campur semua bahan, didihkan,,angkat, biarkan uapnya hilang, baru tuang kedlm cetakan di atas puding buah naga, biarkan dingin dan set.
  3. Untuk sisa puding buah naga tadi, tuang lagi diatas puding susu👉bila puding sisa mengeras, panaskan dulu dgn sedikit air, baru tuang puding susu, baru dinginkan, simpan di kulkas.

Ragam makanan dan minuman, kue kering serta kue basah sekarang lebih mudah dicari. Puding susu memiliki rasa yang begitu enak dan manis. Namun, kenikmatannya tersebut akan bartambah apabila ditambahkan bahan-bahan pelengkap. Buah naga bisa ditambahkan untuk membuat kreasi puding kali ini. Cara membuat puding susu buah naga tidak sesulit yang kita pikirkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat puding buah naga lapis susu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved