Resep Bolu marmer putih telur yang Lezat

Emilie Davidson   24/08/2020 04:07

Bolu marmer putih telur
Bolu marmer putih telur

Lagi mencari ide resep bolu marmer putih telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer putih telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sejahtera Terima kasih buat teman teman yang sudah SUBSCRIBE, LIKE, SHARE dan COMMENT 🙂 #bolu #bolumarmer Happy Baking 😘😘 Selamat Mencoba 🙂 Saat ini banyak sekali kreasi bolu putih telur yang beredar di internet. Mulai dari bolu marmer putih telur zebra, bolu marmer putih telur pelangi, bolu putih telur cokelat, vanila, strawberry, green tea, mocca dan masih banyak lainnya. Aneka kreasi rasa dan bentuk dari bolu tersebut dapat di kreasikan sesuai selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer putih telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu marmer putih telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu marmer putih telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu marmer putih telur menggunakan 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu marmer putih telur:
  1. Sediakan 300 ml putih telur
  2. Ambil 200 gr gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt SP
  4. Sediakan 1/4 sdt garam
  5. Ambil 220 gr tepung terigu (aslinya 250gr)
  6. Sediakan 30 gr tepung maizena (aslinya ga pakai)
  7. Sediakan 100 ml minyak goreng
  8. Gunakan 100 ml santan cair (saya mix 65ml santan, 35ml susu cair)
  9. Ambil Pewarna hijau
  10. Sediakan 1 1/2 sdm coklat bubuk campur air secukupnya sampai mnjd pasta

Biasanya kalo bikin kuker, sisa putih telur pasti banyak banget. Dibikin bolu aja ibu-ibu rasanya enak banget ga kalah sama yang pake kuning telur. Resep dan Cara Membuat Bolu Marmer Putih Telur. Masukkan sisa putih telur (jangan langsung menuang semua kocokan putih telur, karena endapan air yang ada dibawahnya harus dibuang supaya kue tidak bantat).

Cara menyiapkan Bolu marmer putih telur:
  1. Siapkan bahan-bahan, oles loyang dengan margarin dan tepung terigu.
  2. Mikser putih telur, sp, dan gula hingga kental berjejak
  3. Turunkan speed, masukkan tepung, mikser sampai tercampur rata saja.
  4. Masukkan minyak goreng, santan & susu cair. Aduk balik dengan spatula
  5. Bagi adonan jadi 3 bagian. 1 bagian beri pewarna hijau, 1 bagian campur dg pasta coklat bubuk, 1 bagian biarkan berwarna putih.
  6. Tuang adonan ke loyang bergantian, diawali warna putih 2sdm, kemudian timpah warna hijau 2 sdm, lanjut timpah warna coklat 2 sdm. Lakukan sampai adonan habis. Finishing buat corak dengan ujung sendok
  7. Kukus kue selama -/+ 35 menit atau sampai matang. Lakukan tes tusuk bila perlu.
  8. Angkat, diamkan sebentar, keluarkan dari loyang
  9. Potong2 sesuai selera, sajikan

Agar menghasilkan bolu macan yang mengembang dan lembut, putih telur dikocok terpisah bersama gula hingga kaku sebelum dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Mixer adonan putih telur dengan kecepatan. Namun bolu jadul dengan tekstur yang padat dan aroma harum selalu di hati. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Baca juga: Resep Roti Tawar Tanpa Oven, Cukup Pakai Panci Dikutip channel YouTube Devina Hermawan, berikut resep membuat Bolu Marmer Antikempes.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu marmer putih telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved