Bagaimana Membuat Kue lapis susu Pontianak ala nenek Anti Gagal

Bernard White   30/09/2020 10:48

Kue lapis susu Pontianak ala nenek
Kue lapis susu Pontianak ala nenek

Anda sedang mencari inspirasi resep kue lapis susu pontianak ala nenek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis susu pontianak ala nenek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue lapis susu Pontianak memiliki tekstur kenyal dan lembut dengan rasa manis yang khas. Dahulu kue ini hanya dapat dijumpai saat hari-hari besar keagamaan ataupun pesta penduduk. Namun, sekarang anda bisa menikmati kue ini digerai/ toko-toko kue bahkan ada yang menjualnya secara online.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis susu pontianak ala nenek, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue lapis susu pontianak ala nenek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue lapis susu pontianak ala nenek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue lapis susu Pontianak ala nenek memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue lapis susu Pontianak ala nenek:
  1. Siapkan Bahannya
  2. Sediakan 30 btr kuning telur ayam
  3. Ambil 175 gr. Butter
  4. Sediakan 1 sachet. Susu bubuk, sy dancow
  5. Gunakan 2 sachet. Susu kental manis
  6. Ambil 2 ons. Gula pasir, sy gula batu di hancur kan
  7. Ambil 3 SM. Tepung beras
  8. Gunakan Kertas bakar utk alas di loyang

Kue lapis legit khas Pontianak ini siap dinikmati. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu enak lainnya. Jenis kue lapis memang sangat banyak variannya ini sangat banyak digemari, dan mungkin dimasing-masing daerah ada kue lapis yang berbeda pula namun itu hanya anggapan saya saja hehehehe. Seperti di Pontianak Kalimantan Barat, disana terdapat kue lapis khas yang sangat digemari saah satunya adalah kue lapis susu yang rasanya manis dan enak.

Langkah-langkah membuat Kue lapis susu Pontianak ala nenek:
  1. Kocok kuning telur dan gula sampai mengembang
  2. Kocok butter dan susu kental manis sampai putih
  3. Campur pelan² adonan pertama dan kedua juga susu bubuk dan tepung beras, aduk rata
  4. Panaskan oven, suhu185, api atas bawah, siap kan loyang ukuran 15x20 yg sudah di alasi kertas bakar, tunggu oven cukup panas, tuang satu sendok sayur, panggang 10 menit, keluar kan dr oven, tekan² yg rata kue dgn setrika kue, tuang satu sendok sayur ke loyang, panggang kembali dgn api atas, ulangi lagi tiap lapis panggang selama 10 menit, sampai habis tunggu dingin, baru bisa di potong, enaaaak sekali rasanya, kalo sy potong kecil-kecil dan tipis, Krn rasanya maniiiiz dan enaaak, selamat mencoba

Lapis belacan atau lapis terasi merupakan salah satu kue tradisional yang banyak dijumpai di kota Pontianak, Kalimantan Barat. Meski namanya terbilang aneh, namun tak perlu khawatir, kue ini tidak menggunakan terasi sebagai bahan utamanya, kok. Kue lapis susu ini bisa menjadi alternatif Anda saat ingin membuat kue basah tradisional yang sederhana namun enak. Anak-anak pun pasti akan suka dengan kue lapis susu yang rasanya manis dan sedap ini! Tak perlu berlama-lama, ini dia resep kue lapis susu dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue lapis susu Pontianak ala nenek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved