Resep Soto Iga Kuah Kuning yang Sempurna

Alejandro Hoffman   04/08/2020 04:31

Soto Iga Kuah Kuning
Soto Iga Kuah Kuning

Lagi mencari ide resep soto iga kuah kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto iga kuah kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto iga kuah kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto iga kuah kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto iga kuah kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Iga Kuah Kuning memakai 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Iga Kuah Kuning:
  1. Siapkan Bumbu yg dihaluskan :
  2. Sediakan 7 siung bawang merah
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 2 ruas jari kunyit
  5. Sediakan Bahan lainnya :
  6. Siapkan Secukupnya iga sapi
  7. Siapkan 5 lembar daun salam
  8. Ambil 5 lembar daun jeruk (buang tengahnya)
  9. Gunakan Secukupnya air, gula, garam, kaldu bubuk, lada putih (selera)
  10. Gunakan Secukupnya minyak goreng (untk tumis bumbu halus)
  11. Ambil 1 batang daun bawang (di potong)
  12. Siapkan 10 buah cabe rawit merah (lombok)
  13. Ambil Bahan sayurannya :
  14. Siapkan Kol (setengah buah, diiris)
  15. Ambil Jagung (dua buah, diserut)
  16. Sediakan Wortel (2buah, diiris)
Langkah-langkah menyiapkan Soto Iga Kuah Kuning:
  1. Panaskan minyak dlm wajan, tuangkan bumbu yg sudah dihaluskan. Tambahkan cabe rawit merah, 5lembar daun salam dan 2lembar daun jeruk, tumis sampai harum. Sisihkan.
  2. Didihkan air dalam panci, jika sudah tambahkan bumbu halus yg sudah ditumis tadi. Aduk sampai air mendidih, disusul masukkan tulang iga nya, dan 3 lembar daun jeruk.
  3. Masukkan gula, garam, lada dan kaldu bubuk. Lakukan test rasa, jika sudah pas masukkan sayuran yg sudah di iris/potong. Terakhir masukkan potongan daun bawang. Matikan kompor, sajikan dan beri taburan bawang goreng semakiiin nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soto iga kuah kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved