Langkah Mudah untuk Membuat Spaghetti Goreng Jawa Anti Gagal

Brian Duncan   28/06/2020 15:21

Spaghetti Goreng Jawa
Spaghetti Goreng Jawa

Lagi mencari ide resep spaghetti goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal spaghetti goreng jawa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemana aja ya kemarin, baru kepikiran kalau ternyata spaghetti bisa diolah cita rasa lokal jadi Spaghetti Goreng Jawa dan enak banget! Wb hallo bunda semua semoga semuanya dalam keadaaan sehat dan bahagia kali ini saya mau berbagi resep SPAGHETTI GORENG JAWA yang enak ya. spaghetti goreng jawa. Padukan pasta dengan bumbu tradisional yang familiar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari spaghetti goreng jawa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan spaghetti goreng jawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat spaghetti goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Spaghetti Goreng Jawa memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Spaghetti Goreng Jawa:
  1. Sediakan 50 gr Spaghetti
  2. Siapkan 1 buah Wortel kecil,iris korek api
  3. Siapkan 2 tangkai Daun Bawang,iris
  4. Gunakan 5 buah Bakso Sapi,iris sesuai selera
  5. Siapkan 30 gr Daging Ayam,iris tipis
  6. Ambil 2 lembar Kol,iris
  7. Ambil 1/2 sdt Merica
  8. Sediakan 1 sdm Kecap Manis
  9. Sediakan Secukupnya Garam,Gula dan Kaldu bubuk
  10. Siapkan Bumbu Halus
  11. Gunakan 3 buah Bawang Merah
  12. Ambil 2 siung Bawang Putih
  13. Sediakan 1 butir Kemiri
  14. Sediakan 3 buah Cabe Rawit

Maka dari itu, semua resep yang telah dijelaskan tak ada satupun yang meninggalkan kecap kedelai sebagai salah satu bahannya. Nah, mie goreng Jawa ini telah cukup terkenal. Lebih kaya bumbu jika dibandingkan dengan mie goreng pada umumnya. Nasi goreng jawa dengan bumbu rempah dan tambahan lauk-pauk yang khas akan menambah cita rasa yang spesial untuk disajikan pada menu makan pagi, siang atau malam bersama dengan keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Spaghetti Goreng Jawa:
  1. Tusukkan spaghetti di bakso,(tidak ditusukkan ke bakso pun tidak apa-apa)
  2. Rebus air secukupnya. Tambahkan 1 sdm Minyak goreng. Rebus spaghetti 8 menit hingga matang (saya 10menit). Sisihkan
  3. Panaskan minyak goreng di wajan,tumis bumbu halus hingga harum,masukan daging ayam dan wortel. Aduk hingga wortel layu. Masukan spaghetti dan kol. Aduk rata.
  4. Masukan spaghetti dan kol. Aduk rata. Beri merica,garam,gula,kecap dan kaldu bubuk. Aduk rata. Terakhir masukan daun bawang. Aduk kembali. Sajikan

Nasi goreng jawa berbeda dengan nasi goreng lainnya. Pertama silahkan persiapkan bumbu dan bahan dalam pembuatan nasi goreng jawa yang mudah untuk diperoleh didapur atau di toko - toko. Nasi goreng jawa (Indonesian for Javanese fried rice, Javanese: sega goreng jawa) is a Javanese-style of fried rice originated frpm Java. Kuliner mi goreng Jawa merupakan salah satu yang khas. Mie goreng bisa Anda temukan dimana pun dan secara instan bahkan mudah dibuat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Spaghetti Goreng Jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved