Resep Brownies Kukus/ bolu coklat kukus 😆 #BikinRamadanBerkesan yang Lezat

Christopher Owens   05/11/2020 11:38

Brownies Kukus/ bolu coklat kukus 😆 #BikinRamadanBerkesan
Brownies Kukus/ bolu coklat kukus 😆 #BikinRamadanBerkesan

Sedang mencari ide resep brownies kukus/ bolu coklat kukus 😆 #bikinramadanberkesan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies kukus/ bolu coklat kukus 😆 #bikinramadanberkesan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies kukus/ bolu coklat kukus 😆 #bikinramadanberkesan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan brownies kukus/ bolu coklat kukus 😆 #bikinramadanberkesan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Masukkan baking powder, coklat bubuk, susu bubuk dan tepung terigu. Masukkan kental manis, minyak sayur dan air secukupnya. Panaskan kukusan, tuang adonan ke dalam loyang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat brownies kukus/ bolu coklat kukus 😆 #bikinramadanberkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Brownies Kukus/ bolu coklat kukus 😆 #BikinRamadanBerkesan menggunakan 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Brownies Kukus/ bolu coklat kukus 😆 #BikinRamadanBerkesan:
  1. Gunakan 1 butir telur
  2. Ambil 3 sdm gula pasir
  3. Siapkan 3 sdm tepung terigu
  4. Sediakan 3 sdm coklat bubuk
  5. Ambil 3 sdm margarin yg sudah di cair kan
  6. Ambil 1 shaset skm coklat
  7. Siapkan 3 sdm air
  8. Ambil 1/4 sdt soda kue
  9. Ambil 1 bungkus vanili kecil

Dengan warna coklat yang pekat dan rasa manis bercampur sedikit rasa coklat membuat kue ini banyak disukai. Kalau kita mencoba kembali ke zaman dulu, brownies biasanya dipanggang. Tetapi, sekarang mulai banyak bermunculan brownies yang nggak pakai dipanggang untuk memasaknya. Bolu kukus coklat (brownies kukus atau brokus), salah satu primadona kue asal kota Bandung yang tak pernah kehilangan penggemarnya.

Cara menyiapkan Brownies Kukus/ bolu coklat kukus 😆 #BikinRamadanBerkesan:
  1. Panaskan kukusan. Tutup panci nya di bungkus kain ya. Biar gak netes air uap nya.
  2. Kocok telur dan gula sampai gula larut. Pakai garpu aja. Campur susu kental manis dan air.
  3. Campurkan susu ke kocokan telur.
  4. Tambahkan tepung, coklat bubuk, margarin cair, vanili dan soda kue.
  5. Aduk hingga rata.
  6. Masukam ke cetakan (saya pakai mangkuk stainles yg sudah di olesi margarin)
  7. Kukus 20-30 mening dgn api sedang cenderung kecil.
  8. Tes tusuk gigi.. bila tidak menempel siap utk di angkat…
  9. Selamat mencoba…

Karna keklasikan rasa coklat yang tak tergantikan, bolu kukus coklat dikreasikan dengan berbagai macam bahan dan banyak dijual di pasaran. Meskipun Anda bisa mendapatkan bolu kukus coklat lezat ini dengan mudah di pasaran namun tak ada salahnya mencoba membuat. Fimela.com, Jakarta Mau bikin brownies kukus yang simpel dan tidak ribet karena hanya untuk dimakan sendiri, kamu bisa banget membuatnya dengan bahan sederhana tapi teksturnya tetap lembut di mulut. Fimela.com, Jakarta Ingin membuat brownies kukus tapi menggunakan bahan-bahan sederhana dan sangat mudah ditemukan di warung dekat rumah? Kamu bisa mengreasikan brownies kukus dengan minuman cokelat bubuk chocolatos lho.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Brownies Kukus/ bolu coklat kukus 😆 #BikinRamadanBerkesan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved