Cara Gampang Membuat Brownies Atau Bolu Keju Susu Kukus (Hujan Keju), Bikin Ngiler

Sam Waters   29/10/2020 17:58

Brownies Atau Bolu Keju Susu Kukus (Hujan Keju)
Brownies Atau Bolu Keju Susu Kukus (Hujan Keju)

Anda sedang mencari inspirasi resep brownies atau bolu keju susu kukus (hujan keju) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies atau bolu keju susu kukus (hujan keju) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies atau bolu keju susu kukus (hujan keju), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan brownies atau bolu keju susu kukus (hujan keju) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Brownies Atau Bolu Keju Susu Kukus (Hujan Keju). Saya suka bgtt dengan yang namanya keju, gurih gurih gimana gitu. Selama ini kan seringnya makan brownies coklat, rada bosen jg sih.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah brownies atau bolu keju susu kukus (hujan keju) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Brownies Atau Bolu Keju Susu Kukus (Hujan Keju) memakai 15 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Brownies Atau Bolu Keju Susu Kukus (Hujan Keju):
  1. Siapkan Bahan A
  2. Gunakan 4 butir telur
  3. Ambil 125 gr gula pasir (±9 sdm)
  4. Sediakan 1 sdt SP
  5. Ambil 1 sdt pasta vanila (boleh pake vanili 1 bks)
  6. Gunakan 1 sachet SKM putih
  7. Sediakan Bahan B
  8. Sediakan 125 gr tepung terigu protein sedang (segitiga)
  9. Gunakan 3 sdm tepung maizena
  10. Gunakan Bahan C
  11. Sediakan 100 gr keju parut
  12. Sediakan 100 gr margarin (dicairkan)
  13. Ambil Hiasan
  14. Ambil Secukupnya buttercream
  15. Sediakan Secukupnya keju parut

Dengan memakai cookpad kamu menyetujui kebijakan cookie dan ketentuan pemakaian. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus keju (tanpa timbangan dan mixer): Olesi loyang dengan sedikit minyak atau margarin. Dinginkan, angkat dan keluarkan dari loyang.

Langkah-langkah menyiapkan Brownies Atau Bolu Keju Susu Kukus (Hujan Keju):
  1. Jangan lupa sebelum memulai membuat baca doa terlebih dahulu ya 😊
  2. Sembari menunggu membuat adonan, panaskan panci berisi air beserta sarangannya terlebih dahulu, jangan lupa tutup panci dilapisi kain.
  3. Masukkan bahan A ke dalam wadah, mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang ±10 menit.
  4. Matikan mixer, masukan bahan B ke dalam wadah tersebut, masukkan sedikit demi sedikit dengan cara diayak. Bisa dibagi menjadi 4 bagian, ayak lalu diaduk-aduk, ayak lalu diaduk-aduk, dan seterusnya. Aduk terus sampai adonan rata.
  5. Tambahkan bahan C ke dalam wadah dan aduk sampai rata. Ingat ya sampai rata 😉
  6. Masukkan adonan ke dalam loyang yg telah dilapisi margarin
  7. Kukus adonan ±30 menit, cek tingkat kematangan bisa menggunakan tusuk sate
  8. Setelah matang, angkat dan letakkan dalam wadah atau loyang datar. Hias dengan buttercream dan keju parut. Sesuai dengan namanya, boleh memberikan keju parut yg banyak, agar seperti hujan keju 😂
  9. Selamat mencoba dan semoga berhasil 😍

Brownies kukus susu milo siap dinikmati, bisa juga diberi topping cokelat leleh atau keju. Simak informasi tentang Cara Membuat Resep Kue Keju Kering Renyah untuk hari lebaran. Resep Resep Cheese Cake Kukus Simple No Mixer Oleh Kueresep Com Craft from craftlog.com Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur. Cara mmebuat bolu pisang kukus inipun sama seperti bolu kukus umumnya. Perpaduan rasa manis kue bolu dan gurihnya keju memang sulit untuk ditolak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brownies Atau Bolu Keju Susu Kukus (Hujan Keju) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved