Resep Lapis Susu yang Bikin Ngiler

Birdie Roberts   19/07/2020 03:02

Lapis Susu
Lapis Susu

Sedang mencari ide resep lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lapis susu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lapis susu matcha (lapis susu kalimantan) lapis legit susu Ini resep jadul yg ud cucok dan pas banget di lidah apalagi pas sincia gapernah kelewatan deh! Kue lapis is not in Beb Vuyk famous cook book but this blog needs a kue lapis; an Indonesian classic. Many online recipes are for huge cakes but a kue lapis doesn't need to be huge.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lapis susu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lapis susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lapis susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Lapis Susu memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lapis Susu:
  1. Gunakan Bahan B
  2. Ambil 75 gram tepung terigu
  3. Gunakan 500 ml santan sedang
  4. Gunakan 100 gram mentega, dilelehkan
  5. Ambil 200 ml susu kental manis
  6. Gunakan Bahan C
  7. Siapkan 1 sendok makan coklat bubuk
  8. Siapkan Bahan A
  9. Gunakan 10 butir telur
  10. Gunakan 300 gram gula pasir

Di samping itu, tekstur kue lapis susu juga sangat lembut sehingga cocok untuk di nikmati siapa pun. Tambahkan susu sambil diaduk hingga rata. Saat memasukkan susu, sedikit demi sedikit. Lapis susu Pontianak-kue lapis merupakan salah satu kue tradisional yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia.

Cara menyiapkan Lapis Susu:
  1. Siapkan loyang kotak 18x18x7 cm. Poles dengan mentega atau minyak goreng. Sy gunakan pirex karna ga punya loyang segiempat.. Aduk bahan A hingga larut, sisihkan. Aduk bahan B hingga rata, lalu satukan dengan bahan A. Aduk rata. Saring.
  2. Bagi adonan menjadi dua bagian sama rata. Salah satu diberi bahan C yang dicairkan dengan 4 sendok makan air panas.
  3. Ambil 100 gram/ml adonan coklat tuang kedalam loyang/pirex. Kukus dalam dandang yang sudah beruap banyak selama 5enit. Lalu tuangi adonan dengan 100 ml adonan putih, kukus lagi 5 menit. Begitu seterusnya hingga adonan habis.
  4. Terakhir kukus selama 15 menit. Angkat. Dinginkan. Potong-potong. Paling enak disajikan dalam keadaan dingin.

Rasa lezat dengan tekstur kenyal menjadi ciri khas dari kue lapis. kue lapis tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Resepi Agar - Agar Milo Lapis Susu Mudah Dan Sedap Ikut Sukatan Cawan Salam semua, peminat agar - agar mesti suka, walaupun banyak sangat resepi agar - agar yang boleh dicuba nak lagi sekarang ini tengah musim panas. Pencuci mulut yang sejuk - sejuk lah dicari kan. Sis memang peminat coklat, jadinya resepi agar - agar milo menjadi pilihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lapis Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved