Resep Puding Lapis Susu-Kopi-Coklat yang Enak Banget

Caleb Ryan   08/11/2020 02:44

Puding Lapis Susu-Kopi-Coklat
Puding Lapis Susu-Kopi-Coklat

Lagi mencari inspirasi resep puding lapis susu-kopi-coklat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding lapis susu-kopi-coklat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Anak saya udah ngga mau minum susu yg plain, maunya rasa coklat atau stroberi. Berikut ini Resep nya : Bahan : Bahan. Assalamualaikum Pemirsa , selamat datang di Chanel Bunda, kali ini Nda akan akan share cara mudah membuat Puding.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding lapis susu-kopi-coklat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan puding lapis susu-kopi-coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat puding lapis susu-kopi-coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Lapis Susu-Kopi-Coklat memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding Lapis Susu-Kopi-Coklat:
  1. Gunakan Bahan 1: Puding Susu
  2. Gunakan 600 ml susu UHT
  3. Sediakan 100 gr gula pasir
  4. Siapkan 1 bungkus agar bubuk plain
  5. Siapkan Bahan 2: Puding Kopi
  6. Siapkan 500 ml susu UHT
  7. Sediakan 100 ml sirup coffee mocca
  8. Ambil 1 bungkus agar bubuk plain
  9. Sediakan Bahan 3: Puding Coklat
  10. Siapkan 600 ml susu UHT
  11. Siapkan 100 gr gula pasir
  12. Ambil 2 sdm (15 gr) coklat bubuk
  13. Siapkan 1 bungkus agar bubuk plain
  14. Ambil Bahan Vla:
  15. Sediakan 500 ml susu UHT
  16. Gunakan 80 gr gula pasir
  17. Gunakan 20 gr tepung maizena

Puding lapis leci, kopi dan coklat Ini ceritanya lagi gk ada kerjaan di dapur, si anak suka banget nyemil puding, akhirnya bikin puding lapis ini. Maaf buat fotonya kurang menarik, karena belum sempat di foto tp anak udah keburu pengen makan, jadi ya itu sisa yg udah di potong-potong yg difoto. Tuang krim, susu, kopi, coklat bubuk, dan garam ke dalam panci, aduk rata. Oiya satu lagi guys, ternyata @LEKKERSTORY lagi ada "PROMO FREE LEKKER" loh, setelah mimin order Kopi Susu, Kopi Coklat, dan Coklat (es/panas) dapat lekker gratis.

Langkah-langkah membuat Puding Lapis Susu-Kopi-Coklat:
  1. Siapkan cetakan puding ukuran 24 cm. Percikkan air matang ke dalam cetakan. Campur semua Bahan 1, lalu masak hingga mendidih. Matikan api. Tunggu hingga uap sedikit atau hilang. Tuang ke cetakan. Diamkan hingga atasnya agak mengeras. Puding siap untuk dituang lapisan selanjutnya jika dipegang tidak ada cairan yang menempel di jari.
  2. Campur semua Bahan 2, lalu masak hingga mendidih. Matikan api. Tunggu hingga uap sedikit atau hilang. Tuang ke cetakan. Diamkan hingga atasnya agak mengeras. Puding siap untuk dituang lapisan selanjutnya jika dipegang tidak ada cairan yang menempel di jari.
  3. Campur semua Bahan 3, lalu masak hingga mendidih. Matikan api. Tunggu hingga uap sedikit atau hilang. Tuang ke cetakan. Diamkan hingga atasnya agak mengeras. Puding siap untuk dimasukkan ke dalam kulkas jika dipegang tidak ada cairan yang menempel di jari. Masukkan kulkas min. 4 jam - semalaman.
  4. Membuat vla: masak susu dan gula pasir hingga mendidih. Campur tepung maizena dengan sedikit air, masukkan ke susu. Aduk hingga mengental. Angkat lalu saring. Tutup vla dengan plastik wrap diamkan hingga dingin.
  5. Sajikan puding dengan vla.

LEKKER DAN KOPI by @lekkerstory. 📍Jln. Selamat siang Bikin yang segar yang bikin melek mata yuk😀. Masih ada beberapa potong puding coklat pisang ini. Dari pada lama disimpan di dalam kulkas pudingnya, baiknya dibikin yang seger - seger yaa. Ini hanya ice cofeemix ditambah potongan puding dan es batu😉.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Puding Lapis Susu-Kopi-Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved