Bagaimana Menyiapkan Bolu Marmer Kukus (Pandan + Coklat) Anti Gagal

Owen Chavez   22/11/2020 18:25

Bolu Marmer Kukus (Pandan + Coklat)
Bolu Marmer Kukus (Pandan + Coklat)

Lagi mencari inspirasi resep bolu marmer kukus (pandan + coklat) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer kukus (pandan + coklat) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Wb. kali ini saya akan share resep bolu kukus coklat pandan yang super lembut dan montok cukup sederhana.yuk ikuti video nya jangan. Lembutnya bolu dengan leyer hitam putih. Bolu marmer yang lembut dengan rasa dan aroma pandan yang wangi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer kukus (pandan + coklat), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu marmer kukus (pandan + coklat) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu marmer kukus (pandan + coklat) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Marmer Kukus (Pandan + Coklat) menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Marmer Kukus (Pandan + Coklat):
  1. Siapkan 3-4 telor ayam (suhu ruangan)
  2. Sediakan 2 sdm gula pasir (manis sesuai selera cookers)
  3. Siapkan 1 sdm SP
  4. Sediakan 5 sdm tepung terigu
  5. Ambil 1 sdm baking soda
  6. Gunakan 1 bks coklat bubuk (sesuai selera cookers)
  7. Gunakan 1 sdm ekstrak pandan
  8. Gunakan 3-4 sdm margarin (dicairkan)
  9. Gunakan Bahan olesan loyang
  10. Sediakan 1 sdm minyak goreng
  11. Gunakan 1 sdm tepung terigu
  12. Ambil 1 sdm margarin

Ide menarik supaya bolu kukus buatan kamu tidak membosankan. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan Kalau dari segi varian rasa, memang sekarang sudah ada banyak varian rasa dari bolu kukus, mulai dari pisang, jahe, coklat, dan berbagai varian. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Marmer Kukus (Pandan + Coklat):
  1. Masukkan telur, gula pasir dan SP. Aduk dengan mixer menggunakan kekuatan maksimum selama 25 - 30 menit sampai adonan mengembang dan memutih.
  2. Sebelum masukkan terigu, ayak terigu terlebih dahulu agar tidak ada berindil2nya. Sesudah itu masukkan tepung terigu, baking soda dan mentega ke dalam adonan dan aduk rata (bisa menggunakan mixer atau whisk).
  3. Bagi adonan ke dalam 2 tempat. 1 untuk adonan pandan dan 1 untuk adonan cokelat. Masukkan ekstrak pandan ke dalam adonan pertama, dan chocolatos ke dalam adonan kedua.
  4. Campur adonan olesan loyang dan ratakan ke dalam cetakan kue. Masukkan kedua adonan ke dalam cetakan.
  5. Panaskan kukusan dan setelah kukusan panas masukkan adonan. Gunakan kukusan dalam api sedang selama 25 - 30 menit.

Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Marmer Kukus (Pandan + Coklat) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved