Resep Ikan kape kape sambel Matah super segeerrr CHECK...😁 yang Enak Banget

Harold Dean   05/08/2020 15:44

Ikan kape kape sambel Matah super segeerrr CHECK…😁
Ikan kape kape sambel Matah super segeerrr CHECK…😁

Lagi mencari inspirasi resep ikan kape kape sambel matah super segeerrr check…😁 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kape kape sambel matah super segeerrr check…😁 yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum semua nahhhh siang ini mama nada buatkan resep untuk kalian semua , resep yg simpel tapiiiii enaknya pollllll ges , ikan asap sambel matah. Resep : Sambel Matah Di Makan Bersama Terong & Tahu Panggang!!! Sambal matah super gampang banget bikinnya. #sambelmatah #ikansambelmatah #resepmasakan Hallo. selamat datang di Channel Youtube Dapur Sempril 😊 .

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan kape kape sambel matah super segeerrr check…😁, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ikan kape kape sambel matah super segeerrr check…😁 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan kape kape sambel matah super segeerrr check…😁 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan kape kape sambel Matah super segeerrr CHECK…😁 menggunakan 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan kape kape sambel Matah super segeerrr CHECK…😁:
  1. Gunakan 1/2 kg ikan kape kape
  2. Sediakan 15 cabe Rawit merah/cabe setan
  3. Siapkan 8 Cabe Merah keriting
  4. Gunakan 10 bawang merah
  5. Ambil 3 batang serai/putihnya saja
  6. Ambil 7 lembar daun jeruk
  7. Siapkan 1 ini buah Jeruk kunci/jeruk nipis
  8. Ambil 1/2 sdt terasi
  9. Ambil 1 sdt garam
  10. Siapkan 1/4 sdt penyedap rasa
  11. Sediakan 1/4 sdt gula
  12. Sediakan secukupnya Minyak goreng

Sambal matah adalah sambal tradisional Bali yang dapat ditemukan di seluruh daerah di Provinsi Bali. matah memiliki arti mentah. Sambal matah merupakan sambal yang berbahan mentah tanpa digerus (diulek). Ikan pari ikan yang bentuknya pipih ini memiliki tekstur dagingnya yang unik karena terdapat dua lapisan daging, lapisan bagian dalam yang berwarna putih dan Bagi anda yang gemar dengan masakan yang super pedas, kami akan berikan masakan ikan pari bakar sambal matah cabe rawit. Apa jadinya sambal matah khas Bali dicampur dengan irisan bunga kecombrang?

Langkah-langkah membuat Ikan kape kape sambel Matah super segeerrr CHECK…😁:
  1. Balur ikan dengan Jeruk nipis dan garam, diamkan sejenak…
  2. Goreng ikan hingga matang dan garing lalu tiriskan…
  3. Potong2 Cabe, bawang merah, serai dan daun jeruk serta perasan jeruk nipis (kalo aku kulitnya aku masukin jg biar lebih seger) masukkan ke mangkok/wadah yg tahan panas..
  4. Bakar terasi hingga wangi lalu cincang halus dan gabungkan ke wadah potongan cabe, bawang dll..
  5. Setelah tercampur tambahkan garam, gula dan sedikit penyedap…Lalu Siram dengan Minyak panas secukupnya (tidak perlu banyak2) dan aduk hingga larut dan tercampur rata, icip dan sesuaikan selera rasa lidah anda…
  6. Pindahkan ikan goreng ke piring saji, lalu siram dengan sambal matah yg sudah dicampur rata td…Jadi deh…
  7. Selesai. Selamat menikmati dan selamat mencoba

Cari tahu resep praktisnya di sini. Sambal matah khas bali ini adalah jenis sambel mentah dadakan yang enak terbuat dari bahan dan bumbu bali rasanya pedas namanya juga sambal dari bahan cabai rawit merah boleh campur Aduk rata. Sambah matah yang pertama ialah sambal matah tongkol suwir. Sesuai dengan namanya, sambal matah satu ini mengharuskan Anda untuk menyiapkan ikan tongkol karena akan dijadikan sebagai bahan utamanya. Adapun penjelasan lainnya ialah sebagai berikut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan kape kape sambel Matah super segeerrr CHECK…😁 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved