Bagaimana Menyiapkan Puding buah naga lapis susu, Lezat Sekali

Amelia Santos   12/10/2020 00:16

Puding buah naga lapis susu
Puding buah naga lapis susu

Sedang mencari ide resep puding buah naga lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding buah naga lapis susu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding buah naga lapis susu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding buah naga lapis susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Begitu puding buah naga sudah mengeras, siapkan puding susu, campur semua bahan di panci, masak hingga mendidih sambil diaduk,cicipi rasanya, hilangkan uap panasnya dan tuangkan ke cetakan yang sudah berisi puding buah naga. Tinggal mengisi larutan agar-agar setinggi ujung lapisan puding buah naga. Resep Puding Buah Naga - Puding memang sejenis makanan yang memiliki banyak varisasi rasa dan bentuknya, sehingga semua kalangan menyukai dengan makanan ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah puding buah naga lapis susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Puding buah naga lapis susu menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Puding buah naga lapis susu:
  1. Sediakan Lapisan puding buah naga :
  2. Siapkan 350 grm daging buah naga
  3. Siapkan 550 ml air
  4. Ambil 9 sdm gula pasir / sesuai selera
  5. Gunakan 1 bks agar plain
  6. Sediakan Lapisan puding susu :
  7. Gunakan 2 sachet skm putih
  8. Sediakan 700 ml air
  9. Siapkan 5 sdm gula pasir / sesuai selera
  10. Siapkan 1 bks agar plain

Nah, itulah resep susu puding buah naga sedot yang bisa kamu coba di rumah. Puding Susu Buah Naga, MajalahPuding.com - Nah, puding yang kali ini tercipta adalah akibat adanya sisa-sisa buah di dalam lemari es dan sayang jika dimubazirkan. Namun jika BUnda and Sista ingin membeuatnya lebih kreative lagi bisa kok… Saya tunggu nanti ya. Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu - Buah naga matang enak dimakan langsung, selain itu sedap diolah menjadi aneka olahan termasuk jug.

Langkah-langkah menyiapkan Puding buah naga lapis susu:
  1. Blender daging buah naga dgn air hingga halus lalu campur semua bahan lapisan puding buah naga,biarkan mendidih.
  2. Siram cetakan dgn air matang lalu tuang adonan buah naga, miringkan cetakan lalu kipasi agar cepat mengental.
  3. Campur smua bahan lapisan puding susu, biarkan mendidih.
  4. Setelah lapisan buah naga mengental tuang adonan puding susu, kipasi lagi hingga mengental lalu tuang adonan buah naga. Lakukan hingga adonan habis, jika menggunakan cetakan kecil cukup 2 lapis saja. Setelah mengeras masukkan kulkas. Selamat mencoba😊😊😊

Ragam makanan dan minuman, kue kering serta kue basah sekarang lebih mudah dicari. Puding susu memiliki rasa yang begitu enak dan manis. Namun, kenikmatannya tersebut akan bartambah apabila ditambahkan bahan-bahan pelengkap. Buah naga bisa ditambahkan untuk membuat kreasi puding kali ini. Cara membuat puding susu buah naga tidak sesulit yang kita pikirkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding buah naga lapis susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved