Cara Gampang Membuat Spaghetti dengan cumi goreng tepung yang Bikin Ngiler

Charles Waters   24/07/2020 01:12

Spaghetti dengan cumi goreng tepung
Spaghetti dengan cumi goreng tepung

Anda sedang mencari ide resep spaghetti dengan cumi goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal spaghetti dengan cumi goreng tepung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari spaghetti dengan cumi goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan spaghetti dengan cumi goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Cara Membuat Cumi Goreng Tepung : Bersihkan cumi-cumi, tarik kepalanya dan buang isi perutnya. Taburi lada dan garam pada cumi-cumi. Lumuri cumi-cumi dengan tepung dan goreng dalam minyak panas. – Cara Memasak Spaghetti.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah spaghetti dengan cumi goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Spaghetti dengan cumi goreng tepung memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Spaghetti dengan cumi goreng tepung:
  1. Siapkan 1/2 pack spaghetti merek bebes
  2. Gunakan 2 siung bawang putih cincang
  3. Gunakan 3 siung bawang merah cincang
  4. Siapkan 1 buah cabai besar merah dan hijau tampa biji cincang
  5. Sediakan secukupnya Garam dan merica
  6. Sediakan 1 sendok makan olive oil
  7. Siapkan 250 gram cumi2 ukuran sedang atau sesuai selera
  8. Gunakan 1 sendok nakan air perasan lemon/ jeruk nipis
  9. Sediakan 1 butir telur ayam
  10. Sediakan 1/2 sendok teh baking powder
  11. Siapkan secukupnya Garam dan merica
  12. Siapkan 150 gram tepung terigu
  13. Gunakan 250 gram tepung roti / bread crumb
  14. Gunakan secukupnya Minyak goreng

Lalu goreng cumi hingga berwarna kuning kecoklatan sambil diaduk dan dibolak balik agar cumi matang merata. Cara membuat cumi goreng tepung sangatlah mudah. Bahannya simple, masaknya gampang, dan yang pasti rasanya enak banget! Aduk rata cumi, bawang putih, merica, kaldu bubuk dan garam.

Cara membuat Spaghetti dengan cumi goreng tepung:
  1. Rebus spaghetti samapi matang, kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Cuci bersih cumi2 lalu potong bentuk ring, beri perasan air lemon, baking powder, garam dan merica, aduk rata. Siapkan di wadah terpisah telur yg sdh di kocok, tepung terigu dan tepung roti. Kemudian celupkan cumi kedalam kocokan telur samapi rata, lalu masukan dlm tepung terigu, kemudian celupkan kembali ke dlm kocokan telur dan terakhir masukan dlm tepung roti samapi merata.Siapkan wajan beri minyak goreng setelah panas goreng cumi yg sdh di tepungi samapi berwarna kecoklatan dan matang.
  3. Kemudian siapkan teplon untuk menumis spaghetti, beri olive oil setelah panas tumis bawang merah, putih sampai harum, lalu masukan potongan cabai merah dan hijau. Tumis sampai layu. Kemudian masukan spaghetti yg telah di rebus aduk rata beri garam dan merica. Setelah semua tercampur rata angkat dan sajikan bersama cumi yg telah di goreng.

Resep Cumi Goreng Tepung enak dan mudah untuk dibuat. Untuk para penggemar seafood, menu cumi goreng tepung pasti tidak asing lagi kan? Banyak juga yang menyajikan bersama dengan kentang goreng. Cumi goreng tepung yang enak adalah cumi tidak alot dan tepung terasa gurih. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Spaghetti dengan cumi goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved